Edukasi Pola Hidup Sehat, Cegah Diabetes Sejak Dini

Kamis, 16 Februari 2023

Edukasi Pola Hidup Sehat, Cegah Diabetes Sejak Dini

Kamis, 16 Februari 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Hari ke 4 penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) oleh PT. Ngasap Persada Mandiri (NPM) disambut antusias oleh masyarakat, dan kegiatan tersebut dihelat di TPA samping Kantor Balai Desa setempat. Kamis (16/2/2023).


Manager PT.NPM, Ade Bagus menjelaskan, "Kegiatan hari ini memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat supaya masyarakat tau apa saja gejala yang ditimbulkan dari penyakit diabetes atau kencing manis ini, tujuanya supaya masyarakat tahu cara mencegah penyakit diabetes atau kencing manis. berarti harus mengurang makanan yang manis -manis yang mengandung glukosa yang bisa menyebabkan penyakit diabetes atau kencing manis. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terbantu dan merasakan manfaat dengan adanya penyuluhan kesehatan ini," jelasnya kepada jurnalis bongkarselatan.com.

Ade Bagus juga mengimbuhkan, "untuk materi hari ini itu tentang penyakit diabetes atau kencing manis, jadi yang kita pelajari mengenali dulu nih, gejala dan tanda-tandanya apa nanti, saat sudah terkena diabetes apa yang harus kita lakukan, nanti ada pengecekan gula setelah belajar masyarakat mendapatkan edukasi nanti baru kita lakukan pengecekan," ungkapnya.


Dirinya juga menerangkan, "tujuannya supaya saat di cek, masyarakat sudah tahu cara mencegahnya seperti apa, tapi kalau kita melakukan pelayanan pengecekan terlebih dahulu saat sudah dicek, ternyata gula saya tinggi berarti harus kurangi makanan yang manis-manis yang mengandung glukosa dalam satu hari saya harus makan atau masuk gula ke dalam darah saya sebanyak berapa gram." Pungkas Ade Bagus.
(Mia/Red)

TerPopuler