Kunker Ke Lampung Selatan, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin Tampung Aspirasi Para Petani

Rabu, 04 Januari 2023

Kunker Ke Lampung Selatan, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin Tampung Aspirasi Para Petani

Rabu, 04 Januari 2023,

 

JATI AGUNG – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Sudin, S.E, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Desa Way Huwi, Kecamatan Jati agung, pada Rabu (4/1/2023).


Kedatangan Ketua Komisi IV DPR RI ke Kabupaten ujung Sumatera ini disambut hangat oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Pemerintahan Daerah, anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan Camat Jati agung.


Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung Jekvy Hendra dan para Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Jati Agung.


Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, peranan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin yang sangat besar dalam membantu capaian-capaian pembangunan di daerahnya, terutama yang berkaitan dengan sektor pertanian.


Dengan terus meningkatkan sektor-sektor dominan seperti Pertanian, kehutanan, perikanan dan industri pengolahan, kata Nanang, diharapkan juga mampu membantu mencapai target Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Lampung Selatan di tahun 2023 hingga angka 4,0 persen.

“Pak Sudin ini Bapak Ibu sekalian sangat konsen bagaimana di Lampung Selatan ini, wah luar biasa bantuannya bukan bantuan pertanian saja. Saya sebagai Bupati Lampung Selatan dengan capaian-capaian saat ini berkat bantuan beliau, bagaimana penanganan tentang kesehatan dan stunting. Saya minta sama beliau, dapat mobil dapat lain-lainnya disektor kesehatan,” ujarnya.


“Walaupun dia ada di Komisi IV, tugasnya di pertanian tapi bisa dia memberikan bantuan-bantuan di beberapa komisi-komisi. Nah, inilah kehebatan beliau karena kebaikan-kebaikan beliau terhadap teman-teman komisi. Sama seperti kita ini tanamkan kebaikan kita pemikiran kita untuk kemajuan daerah kita, hilangkan perpecahan mari ciptakan persatuan dan kesatuan,” ujarnya lebih lanjut.


Sementara, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, S.E mengatakan, tujuan dari Kunjungan Kerja atau Reses ke Lampung Selatan adalah untuk menyaring dan menampung aspirasi masyarakat, terutama pada sektor yang dinaungi oleh masing-masing Komisi, yang dalam hal ini, Komisi IV DPR RI menaungi sektor pertanian, perhutanan dan perikanan.


Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik tersebut dirinya ingin seluruh Gapoktan dan KWT secara bergantian dapat menyampaikan aspirasinya mengenai permasalahan pertanian, perhutanan dan perikanan yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.


“Kewajiban saya adalah bertemu dengan masyarakat yang saya wakili. Kenapa Bapak Ibu semua kami ini sebelum dilantik, kami diambil sumpahnya salah satu pasal yang bunyinya adalah menyerap aspirasi masyarakat yang saya wakili. Jadi, paling tidak saya mendengar ada keluhan apa, ada masalah apa, terutama bidang kami atau bidang saya yaitu masalah pertanian, kehutanan perikanan Insya Allah kita cari jalan keluar bersama,” kata Sudin.


“Seperti dikatakan Pak Nanang tadi, saya ini mengurus seluruh Indonesia dari A sampai Z. Masalah pertanian, kehutanan, kelautan tempat pengaduannya di Komisi IV. Saya membagikan bibit, membagikan alat mesin pertanian dan lain-lain. berjumpa dan berdialog dengan masyarakat, dialognya enak langsung ke lapangan,” ungkapnya. (Kmf)

TerPopuler