Hadir di Kecamatan Merbau Mataram, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin Disambut Antusias Oleh Para Petani

Rabu, 04 Januari 2023

Hadir di Kecamatan Merbau Mataram, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin Disambut Antusias Oleh Para Petani

Rabu, 04 Januari 2023,

 

MERBAU MATARAM – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Sudin, S.E., kembali melakukan kunjungan reses ke Kabupaten Lampung Selatan, guna menampung aspirasi dari para petani yang terdapat di daerah tersebut.


Kedatangan Sudin bersama dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran pemerintahan daerah dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung Jekvy Hendra di Desa Panca Tunggal, pada Rabu (4/1/2023), disambut antusias oleh para petani yang tergabung dalam Gapoktan dan KWT se-Kecamatan Merbau Mataram.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI atas kunjungan, serta berbagai bantuan yang selama ini telah diberikan untuk Kabupaten Lampung Selatan.


“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terimakasih kepada Pak Sudin atas kehadirannya di Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Merbau Mataram. Yang mana, ini silaturahmi awal tapi yakin nanti bapak bisa mengabulkan permintaan dari bapak ibu sekalian,” ujarnya.


Menurut Nanang, bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh Ketua Komisi IV DPR RI pada sektor pertanian, kehutanan dan perikanan tersebut, sangat membantu percepatan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa.

Oleh karenanya, dirinya berharap, sinergitas antara Pemkab Lampung Selatan dengan DPR RI dapat terus terjalin dengan baik, sehingga nantinya mampu menghasilkan terobosan-terobosan baru dalam mendukung program-program pembangunan di daerah.


“Bapak Ibu sekalian pak Sudin ini sebagai Ketua Komisi IV DPR RI. Beliau sangat sibuk luar biasa, maka saya katakan ini suatu keberkahan untuk kita semua, untuk kepentingan Lampung Selatan, Kesejahteraan Rakyat Lampung Selatan beliau mengutamakan hadir melakukan reses di Merbau Mataram,” ujar Nanang lebih lanjut.


Sementara, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, S.E menyampaikan, keberadaannya di Kabupaten Lampung Selatan adalah guna menampung aspirasi masyarakat, baik itu berupa pertanyaan, keluhan ataupun masukan yang berkaitan dengan sektor pertanian, kehutanan dan perikanan.


Oleh karena itu dirinya berharap, dengan adanya kunjungan reses ini mampu menyelasaikan permasalahan-permasalahan yang menghambat majunya sektor pertanian, kehutanan dan perikanan di Kabupaten Lampung Selatan.


“Nanti silahkan kalau ada yang mau bertanya, mengusulkan atau memberikan masukan, insyaallah kalau memang bidang saya nanti langsung saya jawab tapi kalau bukan bidang saya, saya minta waktu untuk menjawab,” kata Sudin. (Kmf)

TerPopuler