Warga Desa Negeri Pandan Gelar Gotong Royong Jalur Pamsimas

Kamis, 15 Desember 2022

Warga Desa Negeri Pandan Gelar Gotong Royong Jalur Pamsimas

Kamis, 15 Desember 2022,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKAR SELATAN COM- Warga Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar kerja bhakti (Gotong royong) penggalian lubang untuk jalur pipa air bersih atau Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Kamis (15/12/2022).


Kegiatan ini tidak lepas dari peran ketua Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) dan sekaligus Ketua POKMAS, H. Herman Hanafiah SE, MM, serta seluruh masyarakat Desa Negeri Pandan, ini sebagai bentuk upaya untuk mewujudkan kekompakan antara Pemerintah Desa dan masyarakat demi untuk kemajuan Desa, 


Penggalian lubang jalur pipa untuk saluran air bersih tersebut, adalah sebagai wujud bantuan tenaga dari masyarakat, supaya bisa terciptanya rasa memiliki, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat setempat. 


H. Herman Hanafiah, selaku ketua POKMAS, PAMSIMAS Way Restu, bersama warga selalu mengajak kerjasama yang baik dalam hal gotong royong biar tercipta kerukunan antar warga di Desa Negeri Pandan. 


“Dengan bergotong royong semua pekerjaan apapun, kalau dikerjakannya dengan bersama sama akan lebih ringan dan cepat selesai.” Ungkap H. Herman Hanafiah kepada jurnalis media Bongkarselatan saat diwawancarai dilokasi. 


Sebagai ketua LPM Desa Negeri Pandan yang terjun langsung dilapangan, saya sangat senang melihat akan kepedulian warga  tentang kegiatan gotong royong, supaya agar Desa kita tambah maju dan berkembang dalam hal pembangunan khususnya di Desa Negeri Pandan." Pungkasnya.

(Ish/Red)

TerPopuler