Pemdes Agom Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap IV tahun 2022

Sabtu, 17 Desember 2022

Pemdes Agom Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap IV tahun 2022

Sabtu, 17 Desember 2022,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Agom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kembali Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap IV tahun 2022, Sabtu (17/12/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Agom yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE., Kepala Desa Agom Maryono, Babinkamtibmas, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap IV ini senilai 900 Ribu  pertiga bulan, terhitung dari bulan, Oktober, November serta Desember, kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE., didampingi oleh Kepala Desa Maryono dan juga pendamping Desa, serta Pendamping Kecamatan dan seluruh aparatur Desa Agom.


Di tempat yang sama Kepala Desa Agom Maryono saat dikonfirmasi oleh media, diruang kerjanya, ia mengatakan "Alhamdulillah hari ini kita sudah selesaikan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap yang ke-IV kepada 101 KPM,” ucapnya.


Kades mengimbuhkan, "Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa memanfaatkan uangnya benar-benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok," imbuhnya.


Ia berharap, "Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM tersebut bisa benar-benar di manfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok," jelasnya.


Maryono juga berharap dengan adanya bantuan yang di berikan oleh pemerintah kepada masyarakat agar bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya.


"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada  KPM ini bisa benar-benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagikan sekarang masih dalam keadaan pemulihan pasca Pandemi Covid19 dimana semua bahan pokok masih serba mahal," ucapnya.


Dirinya mewakili masyarakat Desa Agom mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Desa Agom.


"Saya mewakili Masyarakat Desa Agom, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Agom." Pungkas Kades.

(Jhr)

TerPopuler