Peduli stunting di HUT Kodam II Sri Wijaya yang ke 77, Koramil 421-03/Penengahan Berikan Tali Asih

Kamis, 29 Desember 2022

Peduli stunting di HUT Kodam II Sri Wijaya yang ke 77, Koramil 421-03/Penengahan Berikan Tali Asih

Kamis, 29 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Peduli stuting di HUT Kodam II Sri Wijaya yang ke 77, Koramil 421-03/Penengahan memberikan tali asih bantuan kepada beberapa keluarga anak stunting di Desa Kelaten dan Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kamis (29/12/2022).


Kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Desa, terutama dengan Bidan Desa yang membidangi permasalahan kesehatan masyarakat, posyandu, anak stuting dan lain-lain.


Tali asih bantuan kepada anak penderita stunting tersebut dimaksudkan bahwa Kodam II Sri Wijaya melalui Korem, Kodim, dan Koramil jajaran, khusus nya TNI-AD turut andil dalam mengatasi permasalahan anak penderita stunting, bersinergi dengan program-program Pemerintah melalui Dinas-Dinas dan tenaga terkait Kesehatan di masyarakat.


Babinsa Desa Kelaten, Serda Turasman menyampaikan, "bahwa kerja sama dan komunikasi dengan aparat Desa, Bidan desa di dapat lah segala permasalahan masyarakat terkait kesehatan ini, dengan demikian maka dapatlah sedini mungkin permasalahan-permasalahan tersebut di Koordinasi kan lebih  lnjut ke tingkat yang lebih atas untuk mendapatkan jawaban serta solusi," jelasnya.


Hal tersebut mendapat tanggapan dari Bidan Ani Kurnia selaku Bidan Desa Kelaten Kecamatan Penengahan menyampaikan, "untuk saat ini penderita anak stunting di wilayahnya , menurun drastis dan bisa dinyatakan dalam tahap selesai, hal ini bisa dicapai sebab selain masyarakat yang sudah mulai faham akan kesehatan, juga tingkat ekonomi masyarakat yang mulai membaik dan juga sosialisasi serta seminar posyandu-posyandu yang rutin digelar," ungkapnya.


Dirinya mengimbuhkan, "Ini pun tidak lepas dari campur tangan Babinsa yang senantiasa aktif berperan, berkolaborasi dengan seluruh elemen pemerintahan di Desa," imbuh Bidan Desa Klaten.


Rasa terima kasih yang mendalam disampaikan juga oleh para orang tua penerima tali asih atas kepedulian dan perhatian yang di berikan kepada mereka.

Dirgahayu Kodam II/Sri Wijaya ke-77.

TNI KUAT BERSAMA RAKYAT.

(Red)

TerPopuler