Karopenmas Mabes Polri Pantau Situasi dan Kondisi Penyeberangan ASDP Bakauheni

Minggu, 25 Desember 2022

Karopenmas Mabes Polri Pantau Situasi dan Kondisi Penyeberangan ASDP Bakauheni

Minggu, 25 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Memastikan kesiapan menghadapi pemudik dalam rangka libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepala Biro Penanganan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, melakukan pemantauan situasi dan kondisi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (24/12/2022).


Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, yang di dampingi oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dan disambut hangat oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, GM ASDP Bakauheni Lampung Selatan, Kepala BPTD Wil 6 Bengkulu Lampung Baharlatief, dan Sekjen DPP GAPASDAP.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyampaikan, kesiapannya dalam menangani arus mudik Nataru 2022/2023.


"Kami siapkan skenario pengamanan merah, kuning, hijau. Menyiapkan pos pam di Desa Gayam sebagai kantong parkir di jalan arteri bila terjadi antrean di pelabuhan," ujarnya.


"Kemudian menyiapkan rest area di KM20 B sebagai kantong parkir skenario bila terjadi antrean di Pelabuhan Bakauheni," sambungnya.


Sementara, GM ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Suharto mengatakan arus mudik penumpang yang melintasi Pelabuhan Bakauheni sudah mengalami peningkatan sejak H-6 lalu. Menurutnya meski meningkat, namun tidak menimbulkan terjadinya penumpukan.


"Kepadatan yang ada dipelabuhan bakauheni masih terkontrol, jika dibandingkan dengan hari biasa, ada peningkatan namun tidak signifikan," katanya.


Sedangkam untuk kapal yang di siapkan oleh DPP GAPASDAP sebanyak 35 kapal akan beroperasi setiap harinya, dan sebanyak 68 Kapal disiagakan apa bila ada peningkatan. Sementara untuk Armada darat bus juga telah disiapkan bila ada kenaikan penunpang pengguna jasa jalan kaki.

(Red)


TerPopuler