Polsek dan Koramil Penengahan Gelar Apel Bersama, Jaga Komunikasi Sinergitas Antar Institusi

Jumat, 18 November 2022

Polsek dan Koramil Penengahan Gelar Apel Bersama, Jaga Komunikasi Sinergitas Antar Institusi

Jumat, 18 November 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Untuk menjaga komunikasi, sinergitas, kerjasama di wilayah teritorial dan hukum jajaran Koramil 0421-03/Pnh - Kepolisian Sektor Penengahan, gelar apel bersama di Makoramil Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (18/11/2022).


Kegiatan apel bersama secara rutin bergantian di laksanakan di Makoramil dan Mapolsek tersebut merupakan wujud nyata sinergitas dan komunikasi yang terjalin baik antara ke dua instansi ini, baik di lapangan maupun secara organisasi.


Dengan diadakannya apel bersama tersebut adalah untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas bersama di lapangan untuk menjaga Kamtibmas, serta pelayanan-pelayanam umum terhadap masyarakat sesuai dengan tupoksi masing-masing unsur dan instansi.


Waka Polsek Penengahan, Inspektur Dua, Andre menyampaikan dalam kesempatan apel bersama, untuk menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing satuan, menghindari miss komunikasi antar institusi.


"Bahwa Koramil dan Polsek adalah institusi yang mempunyai kewenangan dan tugas tanggung jawab terhadap satuan dan tentu nya adalah satuan yang lebih atas, terutama yang terpenting adalah tugas pengayoman dan pelayanan masyarakat sesuai dengan Tupoksi masing-masing satuan, yang tidak menutup kemungkinan saling berkaitan antara satu instansi dengan instansi lainnya, oleh karenanya sinergitas kerja sama, komunikasi sangat diperlukan guna menghindari miss komunikasi di lapangan yang akan membuat malu satuan masing-masing, tetap jaga kekompakan dan jalin silaturahmi, sinergitas ." Tukas Wakapolsek Penengahan.

(Bst)

TerPopuler