Bank BRI Cabang Kalianda Serahkan Ratusan Bingkisan Sembako Untuk Korban Banjir

Selasa, 08 November 2022

Bank BRI Cabang Kalianda Serahkan Ratusan Bingkisan Sembako Untuk Korban Banjir

Selasa, 08 November 2022,

 




CANDIPURO, BONGKARSELATAN.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kalianda, menyerahkan sejumlah 300 paket sembago untuk warga terdampak musibah banjir di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Ada tiga desa yang disasar sebagai lokasi bantuan sembako diantaranya, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo lalu Desa Sidoasih dan Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro.


Ditemui di lokasi, Kepala Unit BRI Candipuro, Angga Ramdani menjelaskan, pembagian paket sembago berupa beras, gula, minyak goreng dan teh dilaksanakan di 3 titik.


"Pada hari ini, BRI Kantor Cabang Kalianda membagikan masing-masing 100 paket sembako di Desa Suak, Desa Sidoasih dan Desa Banyumas. Jumlah keseluruhan, 300 paket," ujarnya, Selasa (8/11/2022).


Angga menambahkan, ratusan paket sembako itu berasal dari dana corporate Social Responcibility (CSR) BRI Kantor Cabang Kalianda.


Angga menyampaikan harapan, bantuan itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat pascq musibah banjir.


"Semoga, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Artinya, bantuan sembako ini bisa langsung dimanfaatkan dirumah," tandasnya.


Sementara, Kades Banyumas, Syaiun mengaku bersyukur atas datangnya bantuan dari berbagai pihak bahkan hingga Kementerian untuk warganya.


Sebanyak 1661 warga terdampak banjir kemarin dan memaksa 601 kepala keluarga harus mengungsi sementara.


Mereka juga mengalami kerusakan dokumen berharga seperti Kartu Keluarga, KTP, bahkan BPKB hingga sertipikat tanah.


"Alhamdulillah banyak mas, dari instansi pemerintah maupun swasta. Dari Menteri Sosial, Bupati juga sudah turun. Berbagai ormas sudah banyak yang turun, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," singkatnya.


Senada, salah satu warga penerima bantuan sembako bernama Amin Fadilah mengucap terima kasih atas mengalirnya bantuan ke masyarakat.


"Alhamdulillah, kami dapat perhatian dari semua pihak lah ya. Kita mendapat bantuan sekitar 3 kali, terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan," tutupnya. (Red)

TerPopuler