Posyandu Lansia Sri Pendowo, Menuju Masyarakat Sehat Bebas Dari Penyakit

Rabu, 19 Oktober 2022

Posyandu Lansia Sri Pendowo, Menuju Masyarakat Sehat Bebas Dari Penyakit

Rabu, 19 Oktober 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) bersama Bidan dan Kader helat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lanjut Usia (Lansia) Sri Pendowo, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di Aula Desa setempat, Rabu (19/10/2022).


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sri Pendowo Candra Irawan, Sekretaris Desa (Sekdes) Herlambang, Bidan Desa Lina Susanti Amd, Keb, serta seluruh Kader Posyandu yang ada di Desa Sri Pendowo.


Kepala Desa Sri Pendowo mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan Bidan Desa dan Kader Posyandu.

"Posyandu Lansia tersebut digelar oleh Kader dan Bidan Desa Sri Pendowo," ungkap Kades.


Kades juga memaparkan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas bulanan dalam mengecek kesehatan, pemberian obat-obatan serta makanan tambahan untuk lansia seluruh masyarakat Desa Sri Pendowo.


"Kegiatan Posyandu ini adalah rutinitas bulanan, dan juga selain Posyandu Lansia, ada juga Posyandu balita, remaja, dan ibu hamil," papar Kades.


Candra berharap dengan terus digalakannya Posyandu tersebut, masyarakat Desa Sri Pendowo akan sehat bebas dari penyakit. 


"Harapan kedepannya, masyarakat bisa sehat bebas dari penyakit, sesuai dengan peraturan Pemerintah, ditambahkan obat-obatan, makanan tambahan yang dianggarkan dari Dana Desa," harap Kades Sri Pendowo.


Bidan Desa Lina Susanti Amd, Keb, juga mengapresiasi antusias masyarakat, dan berharap kedepan akan lebih ramai lagi.


"Harapannya lebih ramai, banyak lagi yang datang untuk Posyandu Lansia, dan Alhamdulillah masyarakat sudah antusias serta masyarakat sudah sadar akan arti pentingnya Kesehatan," jelas Bidan Lina.


Bidan Desa Sri Pendowo mengimbuhkan kegiatan Posyandu Lansia tersebut adalah langkah mencegah dan mengobati keluhan masyarakat terkait Kesehatan tubuh.


"Kegiatannya cek kesehatan gratis, dan jika teridentifikasi sakit diberikan obat, namun jika tidak ada obatnya di Desa, kita rujuk ke Puskesmas Rawat Inap Ketapang." Pungkas Bidan Desa Ketapang Lina Susanti, Amd, Keb.

(Bst)





TerPopuler