Meski Tarif Tiket Penyeberangan Bakauheni-Merak Naik, Penumpang ASDP Dalam Keadaan Normal

Senin, 03 Oktober 2022

Meski Tarif Tiket Penyeberangan Bakauheni-Merak Naik, Penumpang ASDP Dalam Keadaan Normal

Senin, 03 Oktober 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pasca kenaikan tiket penyeberangan Bakauheni-Merak per tanggal 1 Oktober 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) tidak ada pengaruh yang signifikan dan masih dalam keadaan normal.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh General Manager (GM) ASDP Bakauheni, Suharto saat ditemui Jurnalis Bongkarselatan.com di ruang tamu kantor kerjanya, pada Senin (3/9/2022).


GM ASDP Bakauheni, Suharto memaparkan terkait kenaikan tiket yang sudah resmi naik per tanggal 1 Oktober 2022.


"Dengan Sudah diterapkannya penyesuaian tarif penyeberangan Bakauheni-Merak per tanggal satu Oktober 2022, sesuai dengan Keputusan Mentri nomor 184 tahun 2022, dan tidak ada dampak yang signifikan, lonjakan atau penurunan, masih dalam keadaan normal," paparnya.


Dirinya juga menjelaskan pihak ASDP Bakauheni sudah melakukan antisipasi dan sosialisasi terkait naiknya tarif penyeberangan tersebut.


"Antisipasi selalu kita jalankan setiap saat, dan sosialisasi sudah ada juga dari Departeman Perhubungan, PPTD, dan dari Operator pelabuhan sendiri, sosialisai baik lewat spanduk, banner, maupun media sosial, sesuai dengan KM kemaren di beri waktu tiga hari untuk dilaksanakan sosialisasi," jelasnya Suharto.


GM ASDP Bakauheni menuturkan kenaikan tersebut merupakan dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).


"Namun sebelumnya karena memang sudah ada isue kenaikan, jadi masyarakat sudah tahu memang dampak konpensasi dari kenaikan BBM," tuturnya.



Di tempat yang sama, mewakili Humas ASDP Bakauheni Syaiful, Wahyu Dwi Ferdianto menerangkan  hal yang sama yang memang sudah dilaksanakan sosialisasi sebelumnya. 


"Langsung dari BPTD, kebijakan dari kementrian perhubungan, ASDP tahap pelaksanaan, yang sebelum adanya kenaikan sudah kita sosialisasikan dalam banner himbauan, dan tidak ada lonjakan atau penurunan." Pungkas Staff Humas ASDP Bakauheni.


(Bst)



TerPopuler