Pemdes Kekiling Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2022 ke-90 KPM

Senin, 05 September 2022

Pemdes Kekiling Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2022 ke-90 KPM

Senin, 05 September 2022,

LAMSEL (PENENGAHAN), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Keliling, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kembali serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap III tahun 2022.


Acara penyerahan BLT-DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Setempat, yang dihadiri Camat Penengahan yang diwakili oleh Sekcam Hermawan, Kepala Desa Andi Saputra, KUPT puskesmas, ketua BPD, LPM , Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Senin (5/9/2022).


Penyerahan BLT-DD tahun 2022 tahap III kepada KPM senilai 900 ribu selama tiga bulan, terhitung dari Bulan Juli, Agustus dan September kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Sekcam Penengahan, Kepala Desa Keliling, yang didampingi oleh KUPT, ketua BPD serta sekdes keliling. 


Kepala Desa keliling Andi Saputra, menjelaskan bahwa penyerahan BLT-DD di tahun 2022 tahap ke-3 hari ini di akan serahkan kepada 90 keluarga penerima manfaat (KPM) 


"hari ini kita melaksanakan pembagian BLT-DD tahap ke-3 tahun 2022, kepada 90 KPM, yang di saksikan langsung oleh bapak sekcam Penengahan Hermawan yang mewakili bapak Camat Jaelani, karena beliau lagi ada agenda lain. 


Alhamdulillah acara penyerahan BLT-DD kepada 90 KPM Desa keliling berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan dari pemerintah selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) 


"Harapan saya kepada KPM yang sudah menerima bantuan tersebut, supaya  jangan jumawa, dan bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kepentingan bahan pokok, yang benar-benar di perlukan. " Paparnya. 


"Ini adalah bantuan langsung tunai yang terimbas Covid 19, sehingga kita tetap sama-sama mematuhi protokol kesehatan, dan harapan tahun depan juga baik yang sudah ataupun yang belum mendapatkan bantuan yang memang layak, bisa mendapatkan bantuan, baik itu PKH, BPNT, ataupun bantuan lainnya. "Tungkas kades Kekiling  Andi Saputra, kepada media bongkarselatan.com saat dikonfirmasi di ruangannya.

(Ish/Red)

TerPopuler