Pasuruan Helat Musrenbangdes Dalam Menyusun RKPDes Tahun 2023

Jumat, 23 September 2022

Pasuruan Helat Musrenbangdes Dalam Menyusun RKPDes Tahun 2023

Jumat, 23 September 2022,


LAMSEL (PENENGAHAN), BONGKARSELATAN.COM -

Guna memberikan dorongan kepada lembaga-lembaga yang ada di Desa untuk berperan lebih aktif disegala aktivitas pembangunan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas serta peningkatan sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Desa (Pemdes) Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penyusunan RKPDes tahun anggaran 2023, di Balai Desa setempat. Jum'at (23/9/2022).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Penengahan Hermawan, UPTD se-Kecamatan Penengahan, pihak Puskesmas, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL Desa) Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas, Kader PKK, Linmas dan tokoh masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Pasuruan, Sumali mengatakan, Musrenbangdes merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Desa.

 

"Usulan yang kami terima nantinya akan kami bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan, dan Kabupaten," katanya.

 

Tak hanya itu, orang nomor satu di Desa Pasuruan  itu, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam Musrenbangdes tersebut, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

 

"Besar harapan kami kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Desa pesuruhan kedepannya," harap Kades Sumali.

 

Dalam kesempatan tersebut kades Sumali  memaparkan capaian yang telah dilaksanakan pada realisasi APBDes tahun anggaran 2022.

 

Sementara Sekretaris Kecamatan Penengahan, Hermawan mewakili Camat Penengahan, Jaelani, S.S.T.P,.M.H sangat mengapresiasi capaian yang dipaparkan oleh Kades pasuruan sebagai percontohan untuk Desa lain, yang ada di Kecamatan Penengahan, dan kegiatan Musrenbangdes di Desa Pasuruan ini adalah kegiatan perdana.

 

"Kita percaya dan yakin untuk Desa Pasuruan dibawah kepemimpinan Bapak Sumali bisa merealisasikan apa yang sudah direncanakan dan diusulkan oleh leading sektor skala prioritas bisa diwujudkan." Tukas Sekcam Hermawan.


(Hsn/Red)

TerPopuler