Dinas Damkar Lamsel Gelar Penyuluhan di SD Qur'an Indonesia

Jumat, 09 September 2022

Dinas Damkar Lamsel Gelar Penyuluhan di SD Qur'an Indonesia

Jumat, 09 September 2022,

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lampung Selatan, melakukan penyuluhan, pencegahan dan simulasi terhadap penanggulan bencana kebakaran, kegiatan dilaksanakan di SD Qur'an Indonesia. Hari Jumat, (9/9/2022)


Penyuluhan pencegahan, simulasi dan penanggulan kebakaran dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dari musibah kebakaran yang terjadi secara tidak terduga. 


Melalui penyuluhan, Damkar Lampung Selatan memperjelas kepada dewan Guru serta anak-anak murid SD Qur'an Indonesia bagaimana bila adanya kebakaran di rumah hingga di sekolah. 

Kabid Damkar Lampung Selatan, Ruly Fiakriansyah menjelaskan, " melalui penyuluhan ini diharapkan seluruh siswa dan siswi dapat menjadi perpanjang tangan bagi kami untuk menanggulangi kebakaran, oleh karena itu diharapkan dapat mengikuti  dan diperhatiakan dengan sungguh sungguh agar pengetahuan dari kegiatan ini bisa diterapkan jika terjadi musibah kebakaran, " ucap Bung Ruly sapaan akrabnya


Dalam penyuluhan ini, terlihat peserta guru dan murid diberikan materi singkat oleh Kepala bidang pemadam kebakaran (Damkar) Lampung Selatan beserta anggota selaku pemateri tentang bagaimana  penanggulan awal kebakaran, teori dasar api dan dilanjutkan dengan memperagakan peraktek penggunaan APAR dan teknik tradisional memadakan api menggunakan karung goni atau dengan cara lainnya.


Sementara dalam sambutannya Rohani Dahlia, M.Pd selaku kepala sekolah SD Qur'an Indonesia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atas menyempatkan waktunya   dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi penanggulan kebakaran ini. Semoga bisa menambah wawasan bagi siswa dan siswi kami sehingga bisa mengetahui dan menerapkan pencegahan saat terjadinya kebakaran," tuturnya. 


Lanjutnya, " Bagi kami sangat baik sekali bila pemadam kebakaran Lampung Selatan memberikan penyuluhan di sekolah ini, kemungkinan terkait musibah kebakaran bisa terjadi kapan saja dan termasuk disekolahan, maka sangat penting adanya penyuluhan  upaya pencegahan kebakaran yang di paparkan kepada guru hingga siswa -   siswi di SD Qur'an Indonesia ini. Dan perlu kita ketahui program penyuluhan seperti ini kita adakan rutin dalam satu tahun sekali." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler