Sumbernadi Telah Salurkan BLT DD Tahap III Periode Juli-September

Selasa, 23 Agustus 2022

Sumbernadi Telah Salurkan BLT DD Tahap III Periode Juli-September

Selasa, 23 Agustus 2022,

LAMSEL (KETAPANG), BONGKARSELATAN.COM -
Pemerintahan Desa (Pemdes) Sumbernadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2022 pada Senin (22/8).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di kantor Desa setempat, yang dihadiri oleh Camat Madro'i, Sekcam Elhayati, SE, Kades Sumbernadi I Ketut Sinda Atmita, Pemdamping Desa, BPD, LPM, Tokoh pemuda, Aparatur Desa serta seluruh masyarakat KPM BLT-DD tahap III tahun 2022.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 ditahap III senilai 900 ribu selama tiga Bulan, terhitung Bulan Juli, Agustus dan September, kepada 76 (tujuh puluh enam) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang diserahkan oleh Ibu Sekcam Ketapang, Kepala Desa Sumbernadi, dan pemdamping Desa secara simbolis.


Kepala Desa Sumbernadi I Ketut Sinda Atmita, dalam sambutannya memaparkan bahwa penyaluran BLT DD merupakan tahap III kepada 76 KPM.


"Penyaluran BLT DD tahap III kemaren senin, senilai sembilan ratus ribu, kepada 76 KPM, tahap tiga terhitung tiga Bulan yaitu Bulan Juli, Agustus dan September," papar Kades.


Dirinya juga berharap agar bantuan tersebut bisa di manfaatkan semaksimal mungkin dalam membantu kebutuhan rumah tangga serta pemulihan ekonomi masyarakat.


"Semoga masyarakat yang telah menerima bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dananya benar-benar untuk memenuhi keperluan rumah tangga, memulihkan ekonomi, serta saya harap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM ini bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik," harap Ketut Sinde sapaan akrab Kades Sumbernadi.


Sinde mengajak masyarakat Desa Sumbernadi untuk terus mendukung program-program yang diusung pemerintah Daerah.


"Saya mengajak masyarakat bisa terus mendukung Pemerintahan Desa yang memang sudah menjadi Program Pemerintah Daerah," imbuh Kades Sumbernadi saat ditemui jurnalis Bongkarselatan.com dirumah kediamannya. Selasa (23/8/2022).


Dirinya juga memaparkan terkait vaksinasi dan pajak Desa Sumbernadi yang sudah mencapai 95 persen.


"Sementara vaksinasi dan pajak Sumbernadi sudah mencapai 95 persen, dengan target di 2022 ini bisa mencapai 98 persen." Pungkas Ketut Sinde Kades Sumbernadi.

(Red)







 

TerPopuler