Peringati 1 Muharam, Pejabat Teras Pemkab Lamsel Ikuti Pengajian di Masjid Agung Kalianda

Kamis, 11 Agustus 2022

Peringati 1 Muharam, Pejabat Teras Pemkab Lamsel Ikuti Pengajian di Masjid Agung Kalianda

Kamis, 11 Agustus 2022,



KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, beserta jajaran Perangkat Daerah, menghadiri acara Peringatan 1 Muharam 1444 Hijriah di Masjid Agung Kalianda, Kamis (11/08/2022).

Acara tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Hijriah Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi Dan Gotong Royong”.

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Lampung Selatan, Firmansyah mengatakan, acara yang digelar dalam peringatan 1 Muharam 1444 Hijriah ini selain untuk bersilaturahmi, juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Acara ini dihadiri oleh jajaran Pemerintah Daerah maupun masyarakat, semoga dengan adanya acara ini kita dapat mengambil hikmah yang tersirat di dalamnya, supaya kita dapat menjadi manusia yang lebih baik,” ujarnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin menuturkan, peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah merupakan langkah hijrah dalam berjuang meninggalkan hal yang buruk untuk meraih kebaikan.

“Peringatan tersebut, merupakan seperti yang telah dilakukan oleh junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW pada tahun 622 Masehi, dimana saat itu hijrahnya beliau dari Mekkah ke Madinah sebagai langkah strategis dakwah beliau, yang dimana dalam sejarah Islam hal tersebut menjadi peristiwa penting yang harus kita peringati,” tuturnya.

Thamrin berharap, dengan adanya acara tahun baru Islam ini, akan lahir semangat dan harapan baru di dalam menyongsong masa depan, untuk kehidupan yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya.

“Saya berharap kegiatan peringatan 1 Muharam ini dapat dijadikan sebagai ruang introspeksi diri untuk mememantapkan tekad hijrah sebagai pembelajaran nilai kebaikan demi kemaslahatan diri kita khususnya,” harap Thamrin.

Thamrin juga mengajak, kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan mendukung program pembangunan daerah Lampung Selatan, baik yang sedang dilaksanakan maupun yang sudah dilaksanakan.

“Saya mengajak masyarakat untuk selalu mendukung program-program Pemerintah Daerah. Dengan dukungan dan doa kita bersama, Insya Allah Kabupaten Lampung Selatan akan berkembang maju,” tutupnya.

Dalam acara tersebut, juga diisi tausiah oleh Almukarom Bapak KH. Bukhori Muslim, serta dihadiri para Ibu-Ibu majelis ta’lim disekitar Masjid Agung Kalianda. (Nsy).

TerPopuler