Kepala Dusun 07 Ketapang Unggak Meriahkan HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022

Kepala Dusun 07 Ketapang Unggak Meriahkan HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022,

KETAPANG, BONGKARSELATAN.COM- 

Dalam memperingati hari kemerdekaan, semua rakyat Indonesia ikut serta dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, yang kita ketahui sudah kurang lebih dua tahun tidak diadakan dengan meriah karena di landa wabah virus covid-19.


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kepala Dusun (Kadus) 07 dan RT Ketapang Unggak, Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, kabupaten Lampung Selatan (Lam-Sel) yang hari ini menggelar berbagai macam perlombaan di halaman rumah warga setempat, Rabu (17/8/2022).


Tidak hanya anak-anak yang ikut merayakan, tetapi juga pemuda-pemudi bahkan juga orang tua ikut serta merayakan kemerdekaan RI di tahun ini, yang seakan sudah sangat dirindukan oleh semua rakyat Indonesia, untuk mengenang perjuangan para pahlawan


Berbagai macam perlombaan yang diadakan oleh warga Dusun setempat, seperti lomba makan kerupuk, balap karung, masukkan paku dalam botol, tarik tambang, joget balon berpasangan, bola dalam kardus, estapet balon, estapet air, estapet karet, dan masih banyak lagi lomba lainnya.

Semua itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap para pejuang, yang memang tidak mudah untuk mendapatkan Kemerdekaan.


Kepala Dusun 07 Ketapang UnggaDwi Setiawan, memaparkan bahwa dalam memperingati Kemerdekaan HUT RI ke-77 di tahun ini di Dusunnya menggelar berbagai macam perlombaan.


"Alhamdulillah hari ini sudah kita gelar berbagai macam perlombaan untuk masyarakat dilingkungan setempat, yang sudah ikut serta dalam memeriahkan Kemerdekaan RI," papar Wawan sapaan akrabnya.


Wawan juga menjelaskan, anggaran dana kegiatan tersebut murni dari swadaya masyarakat serta para donatur warga Dusun setempat.


"Kalo anggaran dana kegiatan HUT RI ke-77 ini, benar-benar dari gotong-royang swadaya masyarakat dan donatur masyarakat Dusun 07 Ketapang Unggak," ungkap Kadus 07.


Kadus sangat mengapresiasi semangat jiwa patriotisme warganya, yang sudah menggelar berbagai macam perlombaan dalam memperingati HUT-RI di tahun ini.


"Saya sangat mengapresiasi kinerja jiwa patriotisme antar warga yang ada di Dusun Ketapang unggak, serta pemuda-pemudi yang sudah jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya, baik dari acara sampai ke doorprize yang akan di serahkan kepada para pemenang perlombaan." Pungkas Kadus Ketapang Unggak.

(Bst/Ish)

TerPopuler