SDN 1 Rawi Peringati Hardiknas dan Halal Bihalal Dengan Khitmad

Jumat, 13 Mei 2022

SDN 1 Rawi Peringati Hardiknas dan Halal Bihalal Dengan Khitmad

Jumat, 13 Mei 2022,


LAMSEL (Penengahan), Bongkarselatan.com - SDN 1 Rawi memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus halal bihalal antara Guru dan Siswa dengan khidmat di lapangan SDN 1 Rawi Kecamatan Penengahan, pada Jum'at (13/05/2022)


Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 yang di peringati SDN 1 Rawi Kecamatan Penengahan berjalan dengan khidmat ditambah dengan murid memakai busana kebaya dan Siger yang merupakan ciri khas aAdat Budaya Lampung.


Nurseha, S.Pd selaku Kepala SDN 1 Rawi dalam sambutannya, memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 merupakan hari pertama upacara Hardiknas setelah 2 tahun akibat pandemi covid 19.


"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang setelah 2 tahun tidak kita laksanakan upacara Hardiknas karena pandemi covid-19," jelasnya


Ia juga menyampaikan karena masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah mengucapakan mohon maaf lahir dan batin.


" Saya dan seluruh dewan Guru mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri Mohon maaf lahir dan bati," ucapnya 


Bunda Nur sapaan akrabnya menambahkan bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 adalah ajang memperingati Hari Tokoh Pendidikan Nasional yaitu Ki Hajar Dewantara.



"Peringatan Hardiknas tanggal 2 mei 2022 yang kita laksanakan adalah hari tokoh Pendidikan Nasional yaitu Ki Hajar Dewantara. Beliau adalah tokoh yang memperjuangkan Pendidikan di Nusantara dari sabang sampai maraoke," imbuhnya



Lanjutnya, Pendidikan pada zaman penjajahan dahulu, hanya orang kaya, anak pejabat dan orang-orang tertentu saja yang bisa sekolah. Dan Alhamdulillah sekarang bisa kita nikmati Pendidikan dari semua kalangan tanpa ada perbedaan kasta dan lainnya bahkan setiap anak warga Negara Indonesia di wajibkan untuk belajar di bangku sekolah," jelasnya


Diakhir sambutannya, Ia juga membacakan Surat Pidato Kementrian Pendidikan Indonesia dalam peringatan Hardiknas 2 mei 2022 "Selama 2 tahun terakhir banyak sekali tantangan, ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari tantangan, lebih berani dari keraguan untuk mencoba, dan kita bisa melewati dari semua tantangan, berani berada di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Sekarang sudah Merdeka untuk belajar, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan bebas dari ancaman tiga dosa besar." Tutupnya 


Sementara Setelah upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, di lanjutkan dengan  halal bihalal antara murid dengan Dewan Guru SDN 1 Rawi Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan.


( Bustami )

TerPopuler