K3S Kecamatan Sragi Gelar Hardiknas Dengan Khidmat di SDN 1 Margajasa

Jumat, 13 Mei 2022

K3S Kecamatan Sragi Gelar Hardiknas Dengan Khidmat di SDN 1 Margajasa

Jumat, 13 Mei 2022,


LAMSEL (Sragi), Bongkarselatan.com - K3S Kecamatan Sragi Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) berjalan dengan khidmat di lapangan SDN 1 Margajasa Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan jum'at (13/05/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sragi Muhnizar Effendi SH. Kepala Desa, Margajasa, KepalaDesa, Mandalasari, KepalaDesa, Sumbersari serta pensiunan guru, pensiunan pengawas TK, SD, perwakilan guru Paud, TK, SD dan juga SMP setiap sekolah ada 3 orang dewan guru, semua Kepala Sekolah dan pengawas TK, SD, SMP se Kecamatan Sragi.



Korwil X Kecamatan Sragi dan Ketapang serta siswa-siswi dari SDN 1 Margajasa dan SMP N Satu atap 1 Kecamatan Sragi.


Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 yang di peringati di SDN 1 Margajasa Kecamatan Sragi berjalan dengan khidmat ditambah dengan siswi yang memakai busana Kebaya dan Siger yang merupakan ciri khas Adat Budaya Lampung.


Muhnizar Effendi, SH. selaku Camat Sragi menyampaikan, dalam sambutannya Ia memaparkan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 merupakan hari pertama upacara memperingati Hardiknas setelah 2 tahun yang lalu tidak di peringati akibat pandemi covid 19," ucapnya.


Dan Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional yang sudah 2 tahun tidak kita laksanakan karena pandemi covid-19," imbuhnya.


Ia juga menyampaikan karena masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1443H Saya dan staff serta seluruh Dewan Guru Kecamatan Sragi mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri Mohon maaf lahir dan batin," jelasnya


Lanjutnya, bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 adalah ajang memperingati Hari Tokoh Pendidikan  Nasional yaitu Ki Hajar Dewantara.



"Pemerintah Indonesia menetapkan 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang merupakan hari kelahiran pelopor Pendidikan yakni Ki Hadjar Dewantara didapuk sebagai Pahlawan Nasional dan Bapak Pendidikan Nasional." pungkasnya


Perkembangan dunia Pendidikan di Indonesia sangat erat dengan perjuangan Ki Hadjar Dewantara sebagai perintis Pendidikan bagi kaum Pribumi di era penjajahan Belanda.


Oleh karena itu, sejarah Hari Pendidikan Nasional juga menjadi sejarah Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan Pendidikan Rakyat Indonesia.


( Bustami )

TerPopuler