Antisipasi Virus Parian Baru, Pemdes Sumur Kumbang Lakukan Penyemprotan Disinpektan

Selasa, 10 Mei 2022

Antisipasi Virus Parian Baru, Pemdes Sumur Kumbang Lakukan Penyemprotan Disinpektan

Selasa, 10 Mei 2022,



Bongkarselatan.com, Kalianda - Kepala Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan beserta seluruh Aparatur Desa melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh rumah warga selasa 10/5/2022.

 

 

Andi Susila, mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan penyemprotan disinpektan untuk mencegah penyakit parian baru.

 

“Pencegahan penyakit berbahaya itu perlu dilaksanakan, apalagi sekarang ini kita masih dalam keadaan belum normal, maka dari itu kita lakukan penyemprotan di seluruh lingkungan rumah warga," ucapnya.

 

Dijelaskannya, walau pun di Desa Sumur Kumbang tidak ada warga yang terkena covid 19 tapi kami selalu lakukan penyemprotan untuk pencegahan adanya warga yang terkena virus varian baru.

 

 

Menurutnya, dalam melakukan penyemprotan disinpektan pihaknya memang telah menyediakan, semua peralatannya baik itu teng maupun disinpectan.

 

Alkhamdulillah dalam kegiatan penyemprotan hari ini berjalan dengan lancar dan mudah - mudahan dengan kita melakukan penyemprotan di setiap rumah warga kita semua terbebas dari segala penyakit.

 

 

Selain melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinpectan  pihaknya juga menggerakan aparatur desa bersih - bersih di lingkungan secara serentak jelas Andi.

 

 

Ia juga berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan dan rutin melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk untuk antisipasi penyakit DBD agar warga  terbebas dari segala penyakit, setiap hari dengan kesadaran tanpa ada paksaan," tutupnya.



(Juhri)

TerPopuler