Bupati Tanggamus lonching Kegiatan Belajar Mengajar Paud/TK

Senin, 21 Maret 2022

Bupati Tanggamus lonching Kegiatan Belajar Mengajar Paud/TK

Senin, 21 Maret 2022,


Tanggamus, Bongkarselatan.com.– Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Lonching Kegiatan Belajar Mengajar PAUD/TK Satu Hari di Perpustakan Bersama Bunda Literasi Oleh Bunda Literasi Kabupaten Tanggamus. Jum’at (18/3/2022).


Hadir dalam Kegiatan, Perwakilan DPRD Hajin Umar, Beberapa OPD, Perwakilan BNN, Gelobal Potensi Yeni Ernani, Ketua Himpaudi dan IGTK Koataagung dan Redaktur Majalah Pelita Tanggamus.


Perwakilan Kepala Perpustakaan Nasional RI Karolin, Perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Propinsi Lampung Melalui Zoom Meeting.


Bupati Tanggamus Dewi Handayani Dalam Wawancara nya, Pada Hari ini Kami menghadiri kegiatan Acara Lonching Kegiatan Belajar Mengajar PAUD/TK Satu Hari di Perpustakan Bersama Bunda Literasi Kabupaten Tanggamus.


Tentu nyak kami mengapresiasi dalam kegiatan yang di laksakanakan oleh dinas perpuskaan dan kearsipan daerah kabupaten tanggamus ini, karna kegiatan ini seiring sejalan dengan program program yang ada di kabupaten tanggamus sebagai kabupaten literasi dan saya sendiri di sini khusus nya sebagai bunda literasi.


Mudah mudahan upaya ini adalah upaya kita bersama untuk memberikan edukasi yang baik kepada anak anak kita, sehingga anak anak kita akan tumbuh menjadi sumber daya manusia berkualitas yang berdaya saing dan tentu nya insaallah berakhlakturkarimah yang baik untuk menjadi generasi penerus di kabupaten tanggamus di masa yang akan datang.


Lanjut Bupati,, Literasi di sini kita artikan yang luas tidak hanya dalam pemahaman pada jama dulu saja yaitu literasi perpustakaan yang hanya membaca saja, tapi literasi saat ini adalah literasi budaya yang penerapan nya sangat luas sekali, memiliki enam literasi yang harus kita kuasai yaitu membaca menulis, menerapkan, sains, digitan, pinansial dan budaya.


Semua ini tentu nya bisa kita kembangkan agar dapat di terapkan dalam seluruh aspek kehidupan yang akan menunjang pembangunan di kabupaten tanggamus ini akan lebih baik lagi terutama nya adalah mengembangkan sumber daya manusia nya berkualitas dan memilik daya saing yang baik.


Bunda siap Memberikan Pembelajaran Pada anak anak dilain waktu, Bunda berpesan, didiklah anak anak kita tidak hanya untuk menghadapi tantangan tantangan pada saat ini saja, tapi untuk menghadapi kehidupan kedepan nya yang lebih maju dan serba digital, tutup Bupati.


(Anto)

TerPopuler