Potret Realita Sosial Dampak Maraknya Koruptor di Kabupaten Lampung Utara

Kamis, 03 Februari 2022

Potret Realita Sosial Dampak Maraknya Koruptor di Kabupaten Lampung Utara

Kamis, 03 Februari 2022,




 


Lampung Utara, Bongkarselatan.com Lampung utara merupakan salah satu Kabupaten tertua yang ada di provinsi Lampung, yang seharusnya bisa menjadi contoh bagi beberapa Kabupaten lainnya.


Namun sayangnya, hal itu jauh dari kata realistis. Hal itu disebabkan Kurangnya perhatian dari pemerintah daerah Lampura, khusus nya dari Dinas sosial dan Dinas pendidikan, yang diduga tutup mata terhadap keberadaan anak jalanan (Anjal) yang kerap meminta minta (Mengemis), miris nya lagi, keberadaan mereka berkeliaran tak jauh dari Kantor Bupati Lampung Utara, rabu (03/02/2022).


Hal ini di sampaikan oleh Basirun, seorang warga masyarakat, yang kebetulan pada saat itu, di hampiri oleh seorang anak di bawah umur yang meminta-minta (Mengemis).


” Ini sangat mengenaskan, Katanya pemkab Lampura sudah maju, tetapi Faktanya, ini adalah sebagian dari potret kehidupan yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara, masih banyak anak-anak gelandangan yang tidak melanjutkan pendidikan, karena tidak ada biaya. Ini butuh perhatian khusus dari Dinas sosial dan Dinas pendidikan,” ujar Basirun.


Basirun juga Meminta Kepada Bupati Lampung Utara, agar dapat menegur dinas terkait, karena Bupati Lampung Utara adalah pimpinan tertinggi di Kabupaten Ragem Tunas Lampung.


“Jadi harapan masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara, bisa memperhatikan hal seperti ini, jangan cuma di kursi saja, hanya ngomong ini itu saja. Ini adalah bukti nyata bahwa Lampung Utara sedang terpuruk secara ekonomi,” tutupnya.


 (Bams/*)

TerPopuler