Pendatang Baru, Shani Ganta Penyanyi Lagu Lampung Bersuara Merdu Mengguncang Warga Lampung

Jumat, 18 Februari 2022

Pendatang Baru, Shani Ganta Penyanyi Lagu Lampung Bersuara Merdu Mengguncang Warga Lampung

Jumat, 18 Februari 2022,

 


Katibung,Bongkarselatan.com---Di tengah wabah pendemi Covid-19 yang berkepanjangan, tidak serta merta membuat para musisi dan seniman musik Lampung mati angin dan tidak produktip. 


Mawan Salba dan Kru ASONA production’s menyiasati situasi wabah Covid-19 tetap berkarya diujung tahun 2021 , ASONA production’s menerbitkan penyanyi Lampung pendatang baru yakni salah satunya putra terbaik dari Desa Transtanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Propinsi Lampung. Ialah Shany Ganta yang mempunyai nama asli Saniman Putra Bungsu yang dari tiga bersaudara.


Shany Ganta patut di acungi jempol pasalnya penyanyi Lampung ini berkarya seni musik memang sejak lama. Dengan tetapi baru baru ini dirinya terlihat muncul di hadapan para fans lagu lagu daerah lampung, yang diluncurkan single perdananya lewat lagu "Sabakh Hati" hasil karya dari salah satu musisi dan artis Lampung. 

Sosok Shany Ganta berasal dari Suku Jawa yang menetap di Lampung sudah bertahun tahun yakni di salah satu desa di Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.


‘Saya selaku penyanyi dan pecinta lagu - lagu Lampung sangat bangga dengan Mas Shany Ganta yang  berasal dari suku Jawa, tetapi walau bukan orang Lampung  bisa di patut acung jempol karena beliau hafal  berbahasa Lampung dan mengikuti adat istiadat serta menghormati adat yang ada di Lampung ini.


Mas Shany sangat cinta dengan lagu - lagu daerah Lampung dan dia sangat semangat untuk melestarikan seni budaya Lampung,”ucap Mawan salba saat ditemui media Bongkarselatan.com pada hari, Jumat (18/02/2022)


Sementara dari pihak Asona Producktion's juga sedang merilis lagu berikutnya untuk Shany Ganta, dengan Pencipta Lagu yang sama dengan sebelumnya Mawan Salba berbeda dengan lagu sebelumnya  selain instrumen musik yang lebih Nge-beat,

 

Dalam lagu yang sedang dirilis oleh Studio Asona Producktion's ini juga melibatkan tiga orang penyanyi (trio) dengan dua Personil yang masih di rahasiakan oleh pihak Asona Produktion's, yang salah satunya adalah Shany Ganta.


"Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan rilis lagu baru untuk Trio ini, "mudah - mudahan bulan depan sudah rampung"ujar Rendione


“Tentu saya berharap kehadiran Mas Shany Ganta bisa diterima masyarakat Lampung khususnya penikmat musik Lampung Indonesia, “imbuh Rendione


Liputan : Rusdi

TerPopuler