Musrenbangcam Jati Agung Diramaikan Berbagai Pelayanan Masyarakat, Dengan Tetap Mematuhi Prokes

Senin, 14 Februari 2022

Musrenbangcam Jati Agung Diramaikan Berbagai Pelayanan Masyarakat, Dengan Tetap Mematuhi Prokes

Senin, 14 Februari 2022,

 


JATI AGUNG, Bongkarselatan.com  – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun 2022 kali ini beralih ke Kecamatan Jati agung, pada Senin (14/2/2022).

Mengusung tema Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Dan Insfrastruktur Serta Inovasi Daerah, Musrenbangcam Tahun 2022 Jati Agung digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Fajar Baru.

Sama seperti sebelumnya, kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan itu turut diramaikan pula dengan berbagai pelayanan Masyarakat. Antara lain yakni, Pelayanan Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kemudian, pelayanan dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Selanjutnya, Operasi Pasar Minyak Goreng dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) dari Dinas Sosial, dan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas-Dinas terkait, akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang digelar bersamaan dengan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemkab Lampung Selatan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami di Musrenbang juga melakukan pelayanan-pelayanan langsung dirasakan masyarakat, semua Tim juga kita turunkan untuk melayani masyarakat, walaupun kita disini sedang melakukan musrenbang, tapi kita juga tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto juga meninjau langsung pelayanan-pelayanan yang ada di dalam kegiatan Musrenbang  tersebut. Bahkan, dirinya juga turut menyerahkan hasil cetak langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di Disdukcapil.

“Bagaimana Bapak-bapak Ibu-ibu pelayanan nya? semoga pelayanan yang ada di Musrenbang ini dapat memudahkan dan membantu masyarakat yang ada disini,” ucapnya sambil membagikan hasil cetak KTP tersebut.

Sedangkan, Jurohayati (45) salah satu warga yang menerima hasil cetak langsung KTP tersebut, merasa sangat bersyukur dengan adanya pelayanan di Musrenbang Kecamatan Jati Agung. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Saya sangat bersyukur,  atas adanya pelayanan di Musrenbang Kecamatan Jati Agung ini,  karena bisa membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan, disini juga melayani kami dengan baik dan sabar, apalagi disini bisa dicetak langsung KTP nya,” pungkasnya. (red/Nsy).

TerPopuler