Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kalianda Gelar Milad Ke-75 Dan Diskusi Publik

Rabu, 16 Februari 2022

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kalianda Gelar Milad Ke-75 Dan Diskusi Publik

Rabu, 16 Februari 2022,

KALIANDA. Bongkarselatan.com- Selasa, 15-02-2022, himpunan mahasiswa (HMI), cabang kalianda, adakan milad ke 75 dan diskusi publik di space coffe di belakang hotel wayurang kalianda dengan tema, HMI untuk Indonesia dan Lampung selatan.


Acara di buka dengan pembacaan ayat ALQUR,AN oleh ust samsul dan disambung dengan lantunan lagu indonesia raya yang di pandu oleh saudari Royhan serta  pemotongan tumpeng oleh bapak Al-ma'rif setap SH,MH. Ketua umum HMI cabang Kalianda saudara Nasehhudin mengharapkan agar Indonesia jangan sampai di jajah dan indonesia harus menjadi Indonesia yang maju di tahun- tahun yang akan datang.


Dalam acara tersebut turut dihadiri alumni HMI, perwakilan dinas pendidikan dan perwakilan guru sekolah SMA 2 negeri, dan kader-kader HMI sebagai narasumber atau pamateri. isi materi tersebut bapak al-ma'arif setaf SH, MH. menjelas bagai mana perjuang bangsa Indonesia di jajah oleh bangsa lain.


 "HMI adalah incaran para penjajah di waktu jaman sebelum kita merdeka tetapi HMI tetap kokoh memperjuangkan bangsa indonesia" imbuh nya



Dari Kabid GTK dinas pendidikan bapak Ishak Iskandar menguraikan jumlah kebutuhan guru mapel 2886 dan guru agama 967 jadi total kebutuhan 3853 guru dikabupaten Lampung selatan, bapak Ishak juga menjelas kan tentang p3k peganti CPNS karna sekarang ini tidak ada CPNS melainkan p3k.

"Kita butuh guru mapel 2886 dan guru agama 967 dan jumlah kebutuhan kita 3853 dan sekarang tidak ada lagi cpns melain kan di ganti dengan p3k" jelasnya.



Bapak Isa nurhamid Mpd mengajak anak bangsa agar menjadi anak yang berkualitas,  bpak Isa nurhamid juga menambahkan agar hak-hak guru juga di pikirkan oleh dinas pendidikan.

Yogi selaku pengurus HMI juga mengharap agar anak-anak yang lulusan SMA,SMP bahkan lulusan perguruan tinggi yang lulusan di daerah lampung selatan agar dibantu dipekerjakan dan di pasilitasi diselatan oleh dinas dinas terkait

"Disini banyak lulusan perguruan tinggi lulusan SMA kenapa hanya menjadi penonton di kampung sendiri" imbuh nya


Pengurus HMI, dan ketua nasehhudin merasa kecewa dengan tidak hadir nya bapak kepala dinas pendidikan Yespi cory SH
Mereka mengharapkan agar di agendakan jadwal untuk berkordinasi kepada mahasiswa HMI, acara tersebut ditutup dengan memanjatkan do'a

Kholil (BS)

TerPopuler