Alzier Wakil Ketua Umum KSPSI, Buruh Optimis Makin Sejahtera Lahir dan Batin

Sabtu, 26 Februari 2022

Alzier Wakil Ketua Umum KSPSI, Buruh Optimis Makin Sejahtera Lahir dan Batin

Sabtu, 26 Februari 2022,

Jakarta, Bongkarselatan.com - Tokoh Lampung Alzier Dianis Thabranie ditunjuk menjadi wakil ketua umum II DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Para buruh menyambut baik dan optimis nasib buruh bisa lebih sejahtera dengan bergabungnya Alzier di KSPSI.



"Saya yakin dengan masuknya Bang Alzier di jajaran wakil ketua umum, makin memperkokoh perjuangan mewujudkan visi organisasi pekerja mensejahterakan lahir dan batin kaum pekerja dan keluarganya," kata Sekretaris Jenderal Markas Besar Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Afriadi Alwie, Jumat (25/2/2022). 



Selama ini, lanjut Afriadi yang juga wakil ketua KSPSI Lampung, misi utama Alzier ada kesejahteraan masyarakat Lampung. Hal itu tertuang dalam visi misi calon gubernur yang pernah dia ikuti. Khusus kesejahteraan buruh, Alzier merupakan Wakil Ketua Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), sekaligus Ketua Depidar SOKSI Lampung.



Sementara itu, terpilih Ketua Umum DPP KSPSI 2022-2027 Jumhur Hidayat. Kepengurusan dikukuhkan di Golden Boutique Hotel Jakarta, pada Jumat (25/2/2022).


Usai dilantik, Alzier mengatakan, diperlukan kerja-kerja ke dalam untuk membenahi kepengurusan di daerah hingga ke tingkat Pengurus Unit Kerja di pabrik-pabrik atau berbagai kegiatan industri dan jasa di seluruh Indonesia. Dia juga berharap KSPSI bisa bergandengan kuat dengan gerakan pekerja lainnya. Juga membangun dialog-dialog kebijakan dengan mitra-mitra kita yaitu pemerintah dan pengusaha. Saat ini terdapat 11 Federasi Serikat pekerja yang bergabung dengan KSPSI.


(Red)

TerPopuler