WARGA : Pak Bupati Akses Jalan Menuju Kecamatan Katibung Rusak Parah, Kapan Kami Merasakan Jalan Mulus

Jumat, 17 Desember 2021

WARGA : Pak Bupati Akses Jalan Menuju Kecamatan Katibung Rusak Parah, Kapan Kami Merasakan Jalan Mulus

Jumat, 17 Desember 2021,

 


KATIBUNG, Bongkarselatan.com -- Jalan menuju Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, rusak parah. Terlihat dengan jelas hampir semua aspal  sepanjang 500 meter hancur. Di saat kala  hujan mengguyur jalan tersebut kerap tergenang air berlumpur, bila musim kemarau debu berhamburan kemana mana. 



Sampai kini jalan milik Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan itu masih terlihat rusak parah dan tanpa ada sentuhan perbaikan sedikitpun, padahal jalan tersebut menuju Kecamatan Katibung. 



Selain menuju ke Kecamatan, akses jalan penghubung sentra ke pasar Tanjungan, Puskesmas dan Kantor Urusan Agama (KUA). 




Roji (36) Salah satu warga setempat mengatakan, jalan ini merupakan jalan utama menuju ke Kecamatan atau akses menuju ke Desa yang lain.


" Ia kami sangat memohon kepada pemerintah atau Dinas terkait, tolong adakan perbaikan jalan. Terlebih fasilitas vital dimana jalan itu tiap hari di lintasj masyarakat yang hendak ke Kecamatan dan ke Desa lainnya.



" Dengan alasan bergantian, sementara terlihat jalan yang lain dibangun,  'eh kenapa ya' perasaan kami seperti di anak tirikan, terbukti jalan kami tidak di sentuh perbaikan, yang dulu pernah dijanjikan akan dibangun akan diteruskan saat ada pembangunan di tahun 2018 sampai sekarang tidak tersentuh, padahal cuma 524 meter, ujar roji 



Lanjutnya, terus terang ini akses utama menuju Kecamatan. Jadi kami sebagai warga memohon tolong di perbaiki, kasihan masyarakat setiap hari lewat disini merasakan yang jalan begitu rusak parah, berlubang hingga berlumpur," katanya



Disisi lain, Nasip (40) Warga yang  sering melintas jalan tersebut mengatakan, Pemerintah semestinya memprioritaskan jalan yang dilalui oleh masyarakat luas. Terlebih jalan ini menuju Fasilitas umum Kecamatan.


" Pribadi saya  terkadang saya malu kalau melihat masyarakat luar masuk menuju Kecamatan, karena jalannya seperti kubangan kerbau disaat hujan. Kalau kemarau debunya penuh kemana mana di sepanjang jalan," kata dia




Menurut kondisi jalan demikian rupanya merupakan tamparan telak Pemda dan DPRD setempat. Dimana jalan tersebut sangat tersorot baik dari masyarakat luar ataupun warga sekitar yang hendak ke Kecamatan atau ke pasar tanjungan melihat pemandangan yang begitu indah yakni seperti kubangan kerbau diTengah sawah.



Saya sangat berharap kepada pihak terkait tahun 2022 mendatang bisa seperti jalan yang lainnya, yang saat ini memang satu jalur jalan tersebut sudah dibangun atau di cor beton. Kan tidak ada bedanya masih jalur arah kecamatan," ujarnya


(Heru/red)

TerPopuler