Sertu Heri Indarto Babinsa Koramil 421- 07 Sidomulyo Monitoring Banjir Akibat Hujan Deras di Wilayah Binaanya

Minggu, 26 Desember 2021

Sertu Heri Indarto Babinsa Koramil 421- 07 Sidomulyo Monitoring Banjir Akibat Hujan Deras di Wilayah Binaanya

Minggu, 26 Desember 2021,


SIDOMULYO, Bongkarselatan.com --  Babinsa Koramil 421-07 / Sidomulyo Kodim 0421 / LS Sertu Heri Indarto monitoring musibah banjir yang terjadi di wilayah binaan, Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. 



Pristiwa banjir tersebut terjadi di Desa Talang Baru Pada Sabtu, (25/12/2021) Malam Minggu


Pada kesempatan tersebut dia mengatakan, air masih merendam pemukiman rumah warga  antara lain : rumah warga, kantor Desa, Masjid Darussalam dengan ketinggian mencapai 1,5  hingga 3 meter.




Banjir tersebut di akibatkan curah hujan tinggi dan kurang berfungsinya Drainase karena lebih rendah dari badan jalan, "ujarnya Sertu Heri 



Lanjutnya, Banjir yang terjadi di Desa Talang Baru merupakan banjir musiman jika curah hujan  tinggi, Hingga saat ini pada pukul 01.00 Wib air masih mengenangi rumah warga. Untuk saat ini warga mengungsi di daerah rumah yang datarannya yang lebih tinggi.


Dari kejadian itu, warga dengan BPBD Lampung Selatan, Polsek Sidomulyo, Damkar, Dinkes, Camat Sidomulyo, Aparatur Desa membantu atau mengamankan beberapa warga lansia, anak anak balita hingga ke  peralatan rumah untuk tidak terendam banjir. 


"Pihaknya turut membantu untuk menguras air dan mengamankan material yang kiranya masih dapat diamankan agar tidak terendam banjir," pungkas Sertu Heri 


(heru)

TerPopuler