Mulai Nyatakan Dukungan, Anggota KJHLS Desak Sekjend Dony Armadi Nyalon Ketua

Kamis, 09 Desember 2021

Mulai Nyatakan Dukungan, Anggota KJHLS Desak Sekjend Dony Armadi Nyalon Ketua

Kamis, 09 Desember 2021,


KALIANDA - Jelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) ke III tahun 2021, sejumlah anggota organisasi mulai memunculkan nama calon ketua. 


Belakangan, santer dibicarakan dikalangan anggota untuk mendukung Sekretaris Jenderal (Sekjend) KJHLS, Dony Armadi maju mencalonkan diri sebagai ketua di periode empat tahun mendatang. 


Dukungan  tersebut, secara blak-blakan juga disampaikan Kepala Biro Lampungterkini.id, Heri Suwandi. Ia menyebutkan, Dony memiliki track record baik di organisasi KJHLS. 


"Bahkan, setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan KJHLS selama ini juga tidak luput dari peran Dony.  Artinya, untuk menunjang program organisasi kedepan, saya yakin Dony mampu memimpin," Ungkapnya kepada media-baru.com, Kamis (9/12/2021). 


Senada juga dikatakan anggota KJHLS lainnya, yakni Kepala Biro Gantanews.co Dendi Hidayat. Menurut wartawan yang cukup dikenal di Kecamatan Rajabasa ini, ia mendukung Dony untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua KJHLS, yakni dengan melihat basic dari Sekjend. 


"Bang Dony bukan hanya baru sekali terlibat aktif dalam sebuah organisasi. Pengalamannya ikut membesarkan organisasi gak diragukan lagi lah, bahkan sejak dia masih kuliah. Menurut saya, Sekjend ini bisa menjadi nahkoda KJHLS sesuai harapan anggota," Ucapnya optimistis. 


Dendi juga menambahkan, selama Dony memegang amanah sebagai Sekjend di KJHLS, hampir semua kegiatan organisasi Dony yang bertanggungjawab. 


"Selebihnya, bang Dony ini juga selalu meminta pendapat kepada anggota, ketika ada kegiatan ataupun pada saat menghadapi sebuah persoalan. Yang menurut saya, dia tidak pernah mengedepankan ego pribadinya," Tambahnya. 


Setali tiga uang, dukungan tersebut juga muncul dari jurnalis televisi senior, yakni kontributor TVRI Lamsel, Warsito. Menurutnya, KJHLS harus regenerasi. Sehingga, tercipta trobosan baru untuk kemajuan organisasi. 


"Kita ingin ada regenerasi, sehingga masa depan lebih panjang. Dimana sosok muda, kita harap akan ada perubahan di organisasi. Organisasi bisa semakin maju, semakin kompak. Selebihnya, pasti akan ada terobosan bagi organisasi, terutama untuk mengedukasi  masyarakat dan pemerintah daerah," Imbuh Warsito. 


Jurnalis TV yang kerap aktif di kegiatan literasi ini juga menyampaikan, jika Sekjend terpilih menjadi ketua, ia berharap dapat lebih istiqomah. 


"Bisa istiqomah, bisa berbuat adil kepada seluruh anggota KJHLS. Harapan terbesar, bisa membawa KJHLS jauh lebih besar dari sebelumnya," Tukasnya penuh harap. 


Saat dikonfirmasi, Sekjend KJHLS Dony Armadi merespon dukungan tersebut. Dikatakannya, jabatan adalah sebuah amanah. Ketika anggota memberi amanah tersebut, maka pihaknya akan maju mencalonkan diri menjadi ketua KJHLS untuk periode mendatang. 


"Ya, kalau soal penilaian anggota itu sah-sah saja, mereka yang mengasumsi dan hak mereka juga untuk memberi penilaian. Maka, terpenting adalah kepercayaan. Ketika kita dipercaya untuk memimpin organisasi, insya Allah kita juga akan percaya diri untuk implementasi program organisasi,"ujar Dony yang juga merupakan Kepala Biro Monev di Lamsel. 

(Red)

TerPopuler