Ketua LSM Jarak Pertanyakan Realisasi Biaya Pameran di BPBD Tanggamus

Jumat, 31 Desember 2021

Ketua LSM Jarak Pertanyakan Realisasi Biaya Pameran di BPBD Tanggamus

Jumat, 31 Desember 2021,

 


Tanggamus, Bongkar Selatan.com - Meski ada realisasi biaya kegiatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus mengaku tidak melaksanakan pameran pembangunan hari ulang tahun Kabupaten Tanggamus pada tahun 2020 dan tahun 2021.



Ketua LSM Jarak Kabupaten Tanggamus, Supriansyah menyampaikan, bahwa BPBD Tanggamus pada kegiatan pameran pembangunan HUT Tanggamus tahun 2020 ada pelaporan keuangan puluhan juta, sementara kegiatan tersebut refocusing.


"Pada kegiatan pameran pembangunan HUT Tanggamus, pihak BPBD Tanggamus mengaku kegiatan itu direfocusing, artinya kalau direfocusing semestinya pelaporannya nol dong, karena tidak terlaksana" kata Suprian. Kamis (30/12/21).


Suprian menjelaskan bahwa pada kegiatan pameran pembangunan HUT Tanggamus ditemukan pelaporan keuangan seperti sewa stand pameran tingkat kabupaten 1 paket senilai Rp6 juta, kaos seragam 51 buah senilai Rp3,825 juta dan Cendramata senilai Rp1 juta.


"Sedangkan pada kegiatan itu ada pelaporan keuangannya, kenapa mereka bilang refocusing" jelasnya.


Sementara Kasi perencanaan BPBD Kabupaten Tanggamus, Laras mengungkapkan bahwa anggaran biaya kegiatan pameran pembangunan hari ulang tahun HUT Kabupaten Tanggamus refocusing, padahal setiap akhir tahun saat perencanaan selalu dianggarkan.


"Kalau di tahun 2021 ini tidak ada pameran sama sekali, memang kami anggarkan di akhir tahun, tapi sudah ada aba-aba tidak akan terselenggara dan terjadi kena refocusing, jadi gak ada kegiatan itu, di tahun 2020 juga kena refocusing juga, jadi udah dua tahun ini gak ada kegiatan itu" ungkapnya.pada Rabu (29/12/2021).

(Anto)

TerPopuler