Tak Kenal Lelah !! Polsek Sidomulyo Dalam Pengamanan dan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 25 November 2021

Tak Kenal Lelah !! Polsek Sidomulyo Dalam Pengamanan dan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 25 November 2021,


SIDOMULYO, Bongkarselatan.com-- Polsek Sidomulyo Gelar Vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Sidomulyo IPDA Maulana Sukma Wijaya bertempat di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, bersama Tim Vaksinator Puskesmas Sidomulyo, Kamis (25/11/2021).



Giat ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya vaksinasi Sinovac dan Frizer, kuota sebanyak 200 orang Dosis 2 dan dosis 1, yang di dapat dari Polres Lampung Selatan.



Seperti biasa, vaksinasi ini diawali dengan screening kesehatan kepada para peserta yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah atau tensi dan wawancara riwayat kesehatan oleh Nakes Puskesmas Sidomulyo.



Kanit Binmas Polsek Sidomulyo, IPDA Maulana Sukma Wijaya, mewakili Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham effendi kembali pimpin giat vaksinasi ini yang dilaksanakan didesa Suak dari pagi sampai selesai. Polsek Sidomulyo akan berusaha sekuat tenaga menyisir melayani masyarakat yang belum vaksin sampai pelosok desa, guna tercapainya percepatan vaksinasi nasional. Dan menyampaikan imbauan Kamtibmas serta Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah sebagai implementasi. 


Sosialisasi Inpres No. 06 tahun 2020, untuk selalu menerapkan 5M, Pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan'/jaga jarak,kurangi aktifitas di luar rumah. 


"Meningkatkan kesadaran warga untuk saling menjaga keamanan lingkungannya guna antisipasi kerawanan 3C, serta antisipasi paham radikal serta antisipasi berita hoax yang banyak berkembang saat ini saring sebelum sharing supaya situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,"katanya.


Masih Maulana, apabila terdapat permasalahan atau gangguan kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Sidomulyo. Sementara kegiatan berjalan aman,  tertib, lancar, terkendali dan kondusif. 


"Pastikan kehadiran dan juga peran serta dari anggota Bhabinkamtibmas  bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat,"jelas Maulana.


Ditempat yang sama Kepala Desa Suak Wahyudin SPd,i mengucapkan trima kasih kepada bapak Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN SH, SI.K. MSI. yang telah menerjunkan tim vaksinatornya melalui Polsek Sidomulyo sampai ke desa Suak, untuk melaksanakan vaksinasi ke masyarakat kami sampai selesai.


"Smoga kerjasama yang baik ini bermanfaat bagi masyarakat dan tercapai target vaksinasi nasional ini kami mendukung penuh dan membantu mendata warga kami yg belum vaksin sampai ke tingkat RT. Bila masih di temukan ada warga yg belum vaksin, kami koordinasikan dengan Kanit Binmas Polsek Sidomulyo IPDA MAULANA Selaku Bhabinkamtibmas Desa Suak". Ucap Kades Wahyudin


Diterangkan oleh Kapolsek Sidomulyo, IPTU Ilham Efendi mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini jajaran Tim Polsek Sidomulyo bersama Tim Nakes Puskesmas Sidomulyo "Tak Kenal Lelah" dalam melaksanakan Giat vaksinasi ini salah satunya yang digelar di desa Suak kecamatan sidomulyo yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi.



"berdasarkan Sprin Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN SH.SIK. MSI Nomor : Sprin /989/XI/OPS.2/2021 tanggal 25/11/2021 yakni menugaskan tim vaksinator wilayah Kecamatan Sidomulyo 12 Personil Polri 2 Pers, 5 relawan Bhayangkari, 2 pers PHL yg bertugas di Polsek Sidomulyo,  Trima kasih kepada seluruh kepala desa se kecamatan Sidomulyo dan kecamatan way Panji, dan smua dinas instansi terkait yang telah membantu kelancaran tugas kami sampai ke pelosok desa". ujar Kapolsek Ilham itu. 

(Tedi).

TerPopuler