3 orang kecamatan natar positif terinfeksi Covid 19, Tanpa Gejala.

Rabu, 13 Mei 2020

3 orang kecamatan natar positif terinfeksi Covid 19, Tanpa Gejala.

Rabu, 13 Mei 2020,
Bongkarselatan.com. Kalianda - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, melakukan  rapid test terhadap 66 orang warga Natar di dua tempat yang  berbeda pada hari, Rabu (13/05/2020).

Rapid test terhadap 66 orang tersebut, merupakan hasil tracing dari pasien terkonfirmasi Positif covid-19 nomor 08 asal Kecamatan Natar kabupaten lampung selatan.

Dari 66 orang, 41 orang dirapid oleh 6 orang petugas kesehatan di Puskesmas Hajimena, kecamatan Natar. 2 orang diantaranya menunjukan hasil reaktif atau positif terinpeksi Covid 19.

Lalu, 25 orang yang dirapid di Puskesmas Branti Raya, terdapat satu orang yang hasil rapidnya reaktif atau positif dengan melibatkan 5 orang petugas dari Dinkes dan puskesmas.

“Menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, Jimmy B. Hutapea, ada 3 orang yang menunjukan hasil positif dari rapid test tersebut.
“3 orang tersebut merupakan OTG (orang tanpa gejala) dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dirumah,” kata Jimmy saat dikonfirmasi.

Selanjutnya, ketiga OTG yang hasil rapid testnya positif tersebut, akan dijadwal kan untuk dilakukan uji swab tenggorokan.
“Nunggu kesiapan RS, tadi sudah komunikasi dengan direktur, kata jimmy

TerPopuler