Kodim 0421/LS Andil dalam Rembuk Stunting Kabupaten Lampung Selatan 2024

Kamis, 22 Februari 2024

Kodim 0421/LS Andil dalam Rembuk Stunting Kabupaten Lampung Selatan 2024

Kamis, 22 Februari 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam rangka penurunan stunting, Dandim yang diwakili Kepala Staf Kodim 0421/LS hadir dalam Rembuk Stunting Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan (Lamsel). Kamis (22/02/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, Bunda Stunting Kabupaten Lamsel Winarni Nanang Ermanto, Kasdim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono, Anggota DPRD Lamsel Sidik Wariyanto, Ketua Stunting Provinsi Lampung Faisal, Yeni Tamrin, Perwakilan Kejari Lamsel Dini, Perwakilan Polres Lamsel Aiptu Teguh, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda dan Para Kepala Dinas Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutanya Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto menyampaikan bahwa, "kegiatan Rembuk Stunting ini merupakan implementasi daripada Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang, “Percepatan Penurunan Stunting”. Dimana kegiatannya merupakan bagian dari 8 aksi konvergensi penurunan stunting," ungkapnya.


"Kabupaten Lampung Selatan sendiri sejak Tahun 2018 telah ditetapkan menjadi salah satu kabupaten fokus penanganan Stunting. Namun berkat kerja keras kita semua, Alhamdulillah penurunan stunting di Kabupaten Lampung Selatan menunjukkan progres yang menggembirakan," kata Bupati.

Dandim 0421/LS yang di wakili oleh Kasdim 0421/LS menyampaikan penanganan Stunting termasuk salah satu program unggulan kasad serta Dapur masuk sekolah salah satu program unggulan Pangdam II/Swj ini ikut membantu dalam penanganan Stunting dengan menyajikan  makanan 4 sehat 5 Sempurna yang dimasak oleh TNI dan Persit untuk murid sekolah dasar guna menambah Gizi agar putra putri Indonesia guna mewujudkan generasi emas dimasa depan. (Red)

TerPopuler