Tanamkan Disiplin Generasi Muda, Dandim 0421/LS Perintahkan Babinsa Hadir di Sekolah

Kamis, 25 Januari 2024

Tanamkan Disiplin Generasi Muda, Dandim 0421/LS Perintahkan Babinsa Hadir di Sekolah

Kamis, 25 Januari 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Wujud kepedulian TNI-AD untuk menanamkan kedisiplinan, jiwa naisonalisme dan semangat generasi muda, Dandim 0421/LS Letkol Inf fajar Akhiruddin S.I.P, M.S.i memerintahkan prajuritnya khususnya  para Danramil dan Babinsa untuk hadir di sekolah dalam perbagai kegiatan seperti upacara, latihan baris-berbaris dan kepramukaan.


Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

"Tujuan Prajurit menjadi hadir dalam upacara bendera di sekolah-sekolah di wilayah binaan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada siswa sejak dini,” kata Dandim 0421/LS.


Lebih lanjut Dandim 0421/LS mengharapkan kepada para siswa untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan serta terbentuk sikap dan karakter yang disiplin sejak dini, Terpatri jiwa disiplin yang kuat sejak dini dan semangat kebangsaan serta jiwa nasionalisme. (Red)

TerPopuler