Nanang Ermanto Buka Resmi Palas Fair 2024

Rabu, 17 Januari 2024

Nanang Ermanto Buka Resmi Palas Fair 2024

Rabu, 17 Januari 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto resmi buka Palas Fair 2024 yang berlangsung di lapangan Desa Palas Aji, Kecamatan Palas, pada Selasa Malam (16/1/2024).


Nanang Ermanto mengatakan dalam sambutannya, "Saya mengapresiasi Kegiatan Kecamatan Palas Fair 2024 ini, terutama saya lihat Tim panitia anak-anak muda Karang Taruna," katanya.

Lanjutnya, "tadi kita sudah disuguhkan seni budaya Kuntau Semendo dari adik-adik kita, anak-anak kita Alhamdulillah. disinilah bagaimana pentingnya kita untuk melestarikan seni budaya warisan leluhur kita Bapak Ibu sekalian warga masyarakat Kecamatan Palas yang saya banggakan Kecamatan Palas khususnya di tingkat-tingkat Desa Sekali lagi saya mengajak seluruh Aparatur Desa dan Kepala Desa dan seluruh jajaran tokoh masyarakat dengan event ini kita melihat potensi-potensi apa yang ada di Desa kita ini merupakan aset-aset yang sangat luar biasa ini yang harus kita terus kembangkan. Bagaimana kita melihat potensi Desa-Desa kita, potensi-potensi seni dan budaya yang ini yang harus kita lestarikan dalam hal untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi," terang Nanang.


Dirinya juga mengapresiasi antusias masyarakat Kecamatan Palas yang luar biasa dalam mendukung Palas Fair 2024.

"Pentingnya untuk menjalankan suatu roda organisasi pemerintahan Kecamatan, tingkat Desa hingga Kabupaten bisa bersinergi yang baik, sehingga bisa memajukan tempat wilayah kita masing-masing. Saya merasa bangga pada malam hari ini sebetulnya Bu Camat saya ini di wanti-wanti sama bu Dokter sampai hadir ke sini saya harus istirahat sebetulnya, karena badan yang masih kurang sehat, tapi karena rasa tanggung jawab saya kepada seluruh masyarakat Palas Kabupaten Lampung Selatan yang dicintai saya, walaupun begini saya hadir di tengah-tengah masyarakat Palas yang saya cintai ini " jelasnya.


"Jadi saya Pak Kades, Bu Kades, toko masyarakat ini sekali lagi saya izin, tapi janji saya penutupan saya akan hadir dalam acara penutupan, saya janji saya akan hadir dalam acara penutupan, saya dengar ini ada 4 hari mudah-mudahan dengan agenda ini saya minta kepada seluruh pemangku kepentingan Kecamatan Palas untuk sama-sama kita jaga dan mudah-mudahan dengan adanya Kecamatan Palas Fair 2024 pertumbuhan ekonomi akan nampak jelas dan akan kita lihat semangat untuk bagaimana kita membangkitkan pertumbuhan ekonomi Kecamatan Palas," imbuh Nanang.


Nanang juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan  Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Palas periode 2023-2026 yang baru dikukuhkan, dan berharap tidak hanya sebatas cerymonial saja.

"Gesek Pai, Bapak Ibu sekalian bahwa kita dalam hal untuk membangun harus banyak berkreativitas dan inovasi dan Saya mengucapkan terima kasih kepada Camat Kecamatan Palas dan Pak Kades dan tokoh masyarakat dengan adanya Gesek Pai yang telah berjalan di Kecamatan Palas, di mana sudah di penjualan pakaian layak pakai ini untuk mendukung dan mensukseskan program Swasembada rumahku," jelasnya.


Masih kata Bupati, "selain itu, saya minta kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Palas untuk terus menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kecamatan Kecamatan Palas Fair di 2024. Bagaimana menjaga kondisi staf antara Desa dan menggali potensi-potensi antara Desa-Desa satu sama lain, sehingga menjadi satu kekuatan sehingga menjadi kemakmuran untuk masyarakat Kecamatan Palas." Tandasnya.

(Red)

TerPopuler