Musim Tanam telah tiba, Babinsa Kodim 0421/LS Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Sabtu, 06 Januari 2024

Musim Tanam telah tiba, Babinsa Kodim 0421/LS Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Sabtu, 06 Januari 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi, maka petani diharapkan senantiasa menjaga dan merawat tanamannya dengan baik, agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga bahan pangan dipasar.


Pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah khususnya Babinsa, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Sertu Heri Indarto melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu Bapak Selamat 60 thn, yang sedang menanam Padi dengan Jenis Infari 32 di lahan sekitar 0,5 Hektar, petani binaan di Dusun Kaliasin III RT. 11 Desa Kalisari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (06/01/2024).


Disela sela kegiatannya, Babinsa Sertu Heri Indarto mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dan untuk mempererat kedekatan dengan warga binaannya, Kegiatan ini juga untuk mendorong dan memotivasi warga binaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, Mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian dijadikan salah satu profesi andalan oleh karena itu ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.


Sembari membantu menanam padi, Sertu Heri Indarto menambahkan, kegiatan pendampingan kepada para petani rutin dilakukan mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, tanam yang saat ini dilakukan, perawatan tanaman hingga saatnya musim panen nanti, Dengan harapan hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani, tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kegiatan yang mendukung pemerintah daerah terutama di wilayah Kecamatan Natar dalam mewujudkan ketahanan pangan,” imbuhnya.


Dandim 0421/LS,  Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pendampingan Turun ke sawah merupakan wujud kepedulian TNI terhadap Kondisi Pangan diwilayah yang juga berdampak pada Kesejahteraan Masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk  dapat memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan produksi pertaniannya serta sebagai wujud kepeduliaan TNI terhadap kesejahteraan Masyarakat,” tukas Dandim.


Masih dilokasi persawahan Bapak Selamat mengatakan, terima kasih Pak Babinsa yang sudah menyemangati dan peduli dengan kami sebagai Petani dan tiada henti hentinya membina kami dari mulai mengolah lahan, menyemai bibit, menanam padi sampai dengan panen selalu mendampingi kami sebagai Petani, Babinsa selalu di hati, kami bangga dengan TNI Khususnya Babinsa." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler