Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Monitoring Tes Wawancara Panwaslucam Penengahan

Sabtu, 13 Januari 2024

Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Monitoring Tes Wawancara Panwaslucam Penengahan

Sabtu, 13 Januari 2024,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pantau dan memonitoring kegiatan tes wawancara calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Penengahan, pada Sabtu (13/1/2024). 


Koordintor Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat (SDMOD) Devis Sugianto, S.Pd, mengungkapkan bahwa kegiatan monitoring tersebut merupakan regulasi untuk memastikan pemenuhan dalam keanggotaan PTPS.

"Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan regulasi yang ada. Ini kan yang lulus seleksi administrasi berjumlah 128 orang, dan jumlah yang kebutuhannya di Kecamatan Penengahan ini 124, artinya semua kebutuhan sudah terpenuhi," ungkapnya kepada jurnalis. 

Devis juga menambahkan, Pengawas TPS yang ada di Kecamatan Penengahan akan benar-benar bekerja sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang ada.

"Dan sekarang ini masuk tahapan wawancara untuk memastikan bahwa calon Pengawas TPS ini benar-benar orang-orang yang bakalan jadi Pengawas TPS, orang-orang yang punya integritas, orang-orang yang tidak ada kaitannya dengan Partai Politik, tidak ada ikatan sesama penyelenggara Pemilu, serta pengecekan bahwasanya orang-orang yang dipilih ini benar-benar orang-orang yang mumpuni untuk menjadi Pengawas TPS," imbuh Kordiv SDMOD Bawaslu Kabupaten Lamsel.


Dirinya berharap kepada calon PTPS setelah dilantik pada tanggal 22 Januari 2024 nanti, bekerja secara profesional dan proporsional, demi suksesnya Pesta Demokrasi 2024.

"Harapannya agar PTPS ini nanti bisa bekerja sesuai dengan regulasi, tetap menjaga integritas bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan tidak ada kepentingan lain, kepentingan yang satu yaitu sukses untuk pemilu di 2024." Pungkasnya.

(Red)

TerPopuler