SMPN 3 Kalianda Peringati HUT PGRI Sekaligus Perpisahan Kepada Guru Purna Bakti.

Senin, 27 November 2023

SMPN 3 Kalianda Peringati HUT PGRI Sekaligus Perpisahan Kepada Guru Purna Bakti.

Senin, 27 November 2023,


BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Upacara Peringatan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di SMPN 3 Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) berlangsung hikmad. Peringatan tersebut sekaligus perpisahan Guru dan Kepala Tata Usaha (TU) yang telah Purnabakti seiring dengan habisnya masa jabatan tugas serta perpisahan. Senin, (27/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah Sriwahyuni, S.Pd menyampaikan ucapan selamat Hari Guru kepada para guru dan staf TU yang selama ini telah bekerjasama yang luar biasa dalam memajukan pendidikan, sehingga SMPN 3 Kalianda masih tetap eksis dan mendapat prestasi"


“Itu semua tidak lepas dari peran serta bapak ibu guru SMPN 3 Kalianda dan usaha serta kreativitas anak anak ku semuanya, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak," ungkap Sriwahyuni.


“Saya juga ingin mengucapkan terimakasih juga kepada bapak 

Murad Ali sebagai Kabag TU (Tata Usaha) yang masuk masa pensiun satu (1) November 2023 yang bertugas dari tahun 2005 dan Pak Mulyadi pensiun satu (1) Desember 2023 yang bertugas dari tahun 2008". Ungkap Kepsek Sri Wahyuni.


Sementara ibu Indah Maulidia pindah karena turut suami yang bertugas di wilayah Palembang, sedangkan ibu Intan pindah tugas  ke Pemda Lampung Selatan bagian Sekretariat.


"Saya mengucapkan banyak terimakasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran bapak ibu semua, tidak ada kata lain selain rasa syukur. Mudah mudahan apa yang sudah di berikan, akan selalu kita kenang". Pungkas Kepsek.


Sementara pak Mulyadi selaku guru yang sudah purnabakti pada momen tersebut menyampaikan ucapan terimakasih serta pesan dan kesannya dengan nada dramatis sehingga membuat suasana larut dalam keharuan.


"Hidup memang harus berpisah, namun perpisahan itu secara lahir, secara batin ikatan persaudaraan tetap terjalin. Ini terakhir kali bapak berdiri dan menatap kalian anak anakku, begitu banyak kenangan dengan kalian, namun jika ada sikap dan ketegasan, emosi dan amarah yang bapak lakukan dalam masa masa proses pembelajaran, itu semua bermuara untuk pembentukan karakter agar menjadi generasi yang memiliki masa keemasan itu yang diharapkan kedepannya". Ungkap Mulyadi dengan nada bergetar menahan haru.


Dengan suara yang timbul tenggelam karna haru Mulyadi berpesan kepada siswa siswi SMPN 3 Kalianda untuk tidak meninggalkan shalat 5 waktu dan mengikuti araha dari guru guru, sehingga diharapkan menjadi generasi yang berbudi pekerti luhur dan bertanggung jawab, baik bagi keluarga, bangsa dan Negara, serta sukses dapat meraih kebahagiaan lahir maupun batin dunia dan akhirat.


38 tahun Mulyadi mengabdikan dirinya mengajar di Dunia pendidikan

Pertama di SMPN 2 Kalianda  27 Tahun dan

di SMPN 3 Kalianda 10 tahun 11 bulan.


"Disini bapak bertemu dengan guru guru yang memiliki hati, yang memiliki rasa kerjasama yang kuat luar biasa. Saat ini saya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada rekan rekan semua yang telah membantu saya, hanya Allah yang dapat membalas kebaikan bapak ibu semua." Tutup Mulyadi mencurahkan.


Dan Acar selanjutnya, pemberian penghargaan kepada guru guru Favorit dan di lanjutkan dengan ucapan selamat ulang tahun kepada pak Mulyadi dari para guru dan siswa siswi SMPN 3 Kalianda.


(Hs/Jhr)

TerPopuler