Polres Lampung Selatan Terjukan131 Personil Untuk Pengamanan Kampanye Hari Pertama.

Selasa, 28 November 2023

Polres Lampung Selatan Terjukan131 Personil Untuk Pengamanan Kampanye Hari Pertama.

Selasa, 28 November 2023,


BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Dihari pertama tahapan kampanye pemilu 2023 Polres lampung Selatan menerjunkan 131 personilnya operasi mantap brata krakatau 2023-2024 pemilihan Capres / Cawapres serta Legislatif (DPR, DPD, DPRD Provinsi Lampung dan DPRD di Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (28/11/2023).


Kepala perencanaan dan pengendalian operasi (Karendalops) Kompol Tangguh Satya Buana yang langsung memimpin kegiatan menjelaskan pengamanan ini telah dipersiapkan sebelumnya dengan melakukan pelatihan dan pembekalan , pelaksanaan operasi pengamanan, Polres Lampung Selatan juga mengerahkan satgas preemtif, satgas preventif, satgas kamseltibcarlantas, satgas gakkum, satgas humas dan satgas bantuan dalam pengamanan kampanye kali ini. 

“pengamanan ini untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban calon, tim sukses, pendukung dan masyarakat selama kampanye berlangsung” jelasnya Kembali. 


Personil pengamanan akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan dan jumlah titik lokasi kampanye yang telah disampaikan oleh masing – masing tim sukses calon. 


“kami menghimbau kepada calon, tim sukses, pendukung dan  masyarakat untuk sama sama menjaga kondusifitas keamanan”  Pungkas Kompol Tangguh. 

Kompol Tangguh menekankan tentang sikap dan Tindakan netralitas personil Polres Lampung Selatan dalam pelaksanaan pengamanan, di samping itu personil pengamanan agar mampu mengatasi dan mengendalikan setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.


(Hms/Jhr).

TerPopuler