Pameran Hasil Bumi HBM Jadi Sorotan di Kalianda Fair 2023

Rabu, 08 November 2023

Pameran Hasil Bumi HBM Jadi Sorotan di Kalianda Fair 2023

Rabu, 08 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintahan Desa (Pemdes) Hara Banjar Manis (HBM) ikut meriahkan Kalianda Fair 2023 dengan berbagai pertunjukan dan pameran, mulai dari hasil bumi, Tanaman Obat Keluarga (Toga), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta penampilan Budaya Adat Lampung.


Acara Kalianda Fair tersebut dihelat di lapangan Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, yang sudah dibuka resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pada Rabu (8/11/2023).

Dan dari berbagai yang ditampilkan dan dipamerkan, hasil bumi stand Desa HBM jadi sorotan, tak hanya Bupati Lamsel dan para pejabat Forkopimda, bahkan menarik perhatian para pengunjung serta publik yang hadir.

Kepala Desa HBM Syahruddin mengungkapkan bahwa, "dalam acara Kalianda Fair tahun 2023 ini kami dari Desa Hara Banjar Manis menunjukan hasil bumi yang memang hampir 80 persen warga dengan mata pencarian petani dan pekebun," ungkapnya.


Dirinya mengimbuhkan, agar acara tersebut dapat memotivasi warganya untuk menuju masyarakat HBM yang makmur dari lahan yang subur.

"Saya berharap dari kegiatan ini dapat memacu masyarakat khususnya warga Hara Banjar Manis untuk dapat lebih serius meningkatkan hasil buminya, sehingga akan tercipta masyarakat yang sejahtera," imbuh Kades HBM.


Kades HBM berharap dengan berbagai kegiatan yang ada di Kalianda Fair tahun 2023 ini, kedepannya akan lebih baik lagi.

"Dan juga saya berharap di tahun-tahun berikutnya acara Kalianda Fair akan lebih meriah dan lebih baik lagi." Pungkas Syahruddin.

(Red)

TerPopuler