Dukung Pengendalian Inflasi, Babinsa Kodim 0421/LS Patroli Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Minggu, 19 November 2023

Dukung Pengendalian Inflasi, Babinsa Kodim 0421/LS Patroli Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Minggu, 19 November 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Sertu Lukaman Hakim Babinsa desa Roworejo Koramil 421-02/Gdt  jajaran Kodim 0421/Lamsel melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di pasar tradisional di desa Roworejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, kamis (19/11/2023).


Sertu Lukman Hakim menyampaikan, "kami langsung turun kelapangan guna Pengecekan sembako, sekaligus untuk memantau perkembangan dari harga sembako kebutuhan masyarakat di pasar tradisional mingguan ini,sembari menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, cabai, tomat dan bawang serta kebutuhan lainnya dengan diselingi candaan kepada para pedagang," ujarnya.


Tujuan dilakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normalnya, serta memantau ketersediaan barang dari Suplayer," jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,” ungkap Babinsa.


Mewakili Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi , Sertu Lukman juga menjelaskan bahwa Pelaksanaan monitoring atau pengecekan di Pasar Tradisionl ini tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus, kegiatan yang dilakukannya, itu sebagai bentuk dan peran setiap personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitas jual beli di Pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tutupnya.

(Red)

TerPopuler