Bupati Lamsel Hadiri Upacara Dwijati Ida Bhawati I Made Pasti di Desa Sumur.

Rabu, 29 November 2023

Bupati Lamsel Hadiri Upacara Dwijati Ida Bhawati I Made Pasti di Desa Sumur.

Rabu, 29 November 2023,


BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadiri Upacara Dwijati/Dhiksa Kesulinggihan Ida Bhawati I Made Pasti yang bertempat di Dusun Jagaloka, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rabu Sore, (29/11/2023).


Turut hadir mendampingi Bupati Lampung Selatan,  Anggota Forkopimda, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta, Anggota Forkopimcam Ketapang.


Dari hasil pantauan tim media dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada Ida Bhawati I Made Pasti yang telah didhiksa, dan seluruh rangkaian upacara tersebut telah berjalan lancar.


"Selamat kepada Ida Bhawati I Made Pasti yang telah di Dhiksa, berarti bertambah lagi satu sulinggih di Kabupaten Lampung Selatan," ungkapnya.


H. Nanang Ermanto juga mengajak kepada semua umat hindu untuk terus dapat menjaga kerukunan, kebersamaan serta keharmonisan antar umat beragama.

"Saya mengajak kepada semua umat Hindu, terutama Tokoh-Tokoh agama untuk dapat menjaga, dan menjadi pelopor kerukunan, kebersamaan serta suasana harmonis di tengah-tengah masyarakat Lampung Selatan yang sangat majemuk. Perbedaan antar umat beragama harus menjadi pengikat pemersatu bangsa sebagaimana semboyan negara kita, Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu bangsa," ungkapnya.


Dan dalam sambutnya Ia juga berharap setelah menjadi Sulinggih, Ida Bhawati I Made Pasti harus bisa memberi tuntunan sastra agama bagi masyarakat Desa Sumur, dan masyarakat umum lainnya. Karena Ida Bawati sebelumnya bagian dari Desa Adat Sumur, dan sekarang setelah medwijati dados sulinggih harus tetap bisa menjadi pengayom masyarakat Desa Sumur khususnya dan masyarakat lain umum lainnya.


Tak lupa,Ia juga berpesan kepada Ida Bhawati I Made Pasti, setelah menjadi Sulinggih, agar membuat kesucian umat Hindu, dan kesucian kepanditaanya, karena Pandita akan menjadi teladan pada semua umat," tutupnya.


(Hs/Jhr).

TerPopuler