Gerak Cepat, Babinsa Kodim 0421/Ls bersama Warga Padamkan Sijago Merah

Rabu, 18 Oktober 2023

Gerak Cepat, Babinsa Kodim 0421/Ls bersama Warga Padamkan Sijago Merah

Rabu, 18 Oktober 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Anggota Babinsa Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/LS Bersama Warga Memadamkan Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sementara di Dusun Candiharjo Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran mengalami kebakaran sekitar pukul 18.30 WIB pada Selasa (17/10/2023).


Babinsa Koramil 421-02/Gdt Peltu Ibrahim yang berada dilokasi kebakaran Saat di konfirmasi mengatakan “kami mendapat informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di TPA sementara, segera kami  Merapat TKP dan menghubungi Dinas Damkar Kab. Pesawaran,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan saya bersama dengan anggota Koramil 421-02/Gdt lainnya yaitu Sertu Hariyono Babinsa desa Wiyono serta warga dan aparat Desa bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian kebakaran untuk melaksanakan pemadaman api, sambungnya.


Sekitar pukul 19.30 WIB 2 unit Damkar Pesawaran di bantu mobil tangki air dari dinas PU dan PTPN 7 Way Berulu tiba di lokasi kebakaran dan langsung melaksanakan pemadaman api yang masih berkobar membakar tumpukan sampah.


Sementara Bapak Marno (Petugas TPA) sebagai saksi menerangkan bahwa Pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023 sekira jam 18.30 Wib telah terjadi Kebakaran Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Dusun Candi Harjo Desa Wiyono Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran namun lebih lanjut beliu menjawab belum mengetahui dari mana asal sumber api , bisa jadi api berasal dari bekas puntung rokok orang yang memulung sampah atau bisa jadi berawal dari sampah yang dibakar, ucapnya.

Api pertama kali diketahui oleh Saksi An. Marno, Petugas TPA yang tinggal di dekat lokasi kejadian bersama 2 orang saksi lainya yaitu Bapak Jumono dan Bapak Sugiman,  api membakar sampah-sampah yg berada di TPA lalu saksi beserta warga membersihkan sampah di pinggir TPA agar api tidak merambat serta meluas  kemana-mana.


Sementara itu Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi ditempat terpisah mengatakan “belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran TPA sementara di Dusun Candiharjo Desa. Wiyono Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan saat ini api sudah dapat dipadamkan” ujarnya.

(Red)

TerPopuler