Dua Kepala Desa Terpilih Kecamatan Sragi Resmi Dilantik, Bupati Lampung Selatan; Kades Jangan Sok Pintar

Kamis, 21 September 2023

Dua Kepala Desa Terpilih Kecamatan Sragi Resmi Dilantik, Bupati Lampung Selatan; Kades Jangan Sok Pintar

Kamis, 21 September 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Bupati H. Nanang Ermanto resmi lantik dan gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Desa terpilih Kecamatan Sragi hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang II Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Kamis (21/9/2023).


Acara tersebut dihelat di halaman Kantor Camat Kecamatan Sragi, sekaligus pelantikan TP. PKK tiga Desa yakni Kuala Sekampung, dan Marga Jasa.

Diketahui Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Sragi tersebut, yaitu Sugeng Heryanto sebagai Kades Kuala Sekampung, Alek Sansu Kades Marga Jasa, dalam masa jabatan periode 2023-2029.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada Kades terpilih se- Kecamatan Sragi.


"Hari ini saya melantik dua Kades terpilih di Kecamatan Sragi, sekaligus menyaksikan pelantikan Ketua TP PKK Desa. Saya berharap, ada semangat baru untuk membangun Desa," ungkapnya.

Nanang Ermanto berpesan, Kades yang baru dilantik agar dapat merangkul semua komponen masyarakat di Desanya untuk dapat bersatu kembali membangun Desa dengan penuh kebersamaan gotong-royong, lupakan segala perbedaan saat masa Pilkades serta menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif.


"Masyarakat Desa sekarang ini sudah semakin cerdas dan kritis, sehingga Kepala Desa harus dapat mengimplementasikan seluruh programnya secara riil kepada masyarakat," terang Nanang.

Nanang juga berharap agar dalam menjalankan kepemimpinannya seorang Kades dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif. Menurutnya, di era digitalisasi sekarang ini, dimana segalai informasi pembangunan dan pengetahuan mudah diakses dan terserap oleh masyarakat Desa.


"Masyarakat jangan sampai terkotak-kotak, jangan membuat zona konflik, agar tercipta Desa yang Maju. Serta Kepala Desa juga lebih baik banyak bertanya, daripada sok pinter." Tegas Bupati Lamsel.
(Red)

TerPopuler