Pemdes Kesugihan Adakan Rembuk, Cegah Stunting

Rabu, 06 September 2023

Pemdes Kesugihan Adakan Rembuk, Cegah Stunting

Rabu, 06 September 2023,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Cegah Stunting Pemerintah Desa (Pemdes) Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) adakan rembuk penanganan terkait Stunting di Aula Desa setempat, pada Rabu, (6/9/2023).


Hadir dalam acara tersebut, H. Zaini selaku Kasi Kesos, mewakili Camat Kalianda, Kepala Desa Kesugihan, Fajri Suryadi Putera, Sekretaris Desa (Sekdes) M. Hasim, ketua BPD, Tohirin, Pendamping Desa, Kecamatan Kalianda, Ridwan Kusuma, KA UPTD Puskesmas Kalianda, NS. Mettti Asmira.,S.Kep, UPTD Puskesmas Kecamatan Kalianda, Bidan Desa, Aparatur Desa dan masyarakat Setempat.


Fajri Suryadi Putera Kepala Desa Kesugihan, mengatakan dalam menangani ataupun mencegah Stanting masyarakat harus bisa bekerja sama dengan pemerintah karena tanpa adanya kerjasama tersebut kita tidak mungkin bisa menanganinya sendiri.

"Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Kalianda, khususnya Desa Kesugihan akan berinovasi dalam membantu pemulihan dan keseimbangan gizi balita agar dapat mencegah adanya masalah stanting pada anak balita," jelasnya.


Kami akan berikan bantuan untuk balita yang ada di Desa Kesugihan, ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masalah stanting pada anak balita yang mengalami stanting. 


Fajri Suryadi Putera berharap kepada masyarakat Desa Kesugihan, "agar bisa meningkatkan asupan gizi supaya terhindar dari stanting, dan Desa Kesugihan kedepannya tidak ada lagi anak yang kekurangan gizi," tuturnya.


Adanya masalah stanting pada anak secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi.


Dan kami bersama dengan pemerintah baik itu dari Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten, serta Kecamatan dan Desa membantu mencukupi kebutuhan gizi warga khususnya pada anak-anak balita yang membutuhkan asupan gizi." Tutupnya.

(Jhr/Red)

TerPopuler