Musdes dalam RKPDes Tahun 2024, Menuju Kesugihan yang Lebih Maju

Rabu, 06 September 2023

Musdes dalam RKPDes Tahun 2024, Menuju Kesugihan yang Lebih Maju

Rabu, 06 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemeritahan Desa (Pemdes) Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024, pada Rabu (6/9/2023).


Acara tersebut di laksanakan di Aulia kantor Desa setempat, dan dihadiri oleh Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Desa Lokal, BPD, LPM, TP PKK Desa, dan seluruh perangkat Desa setempat serta perwakilan dari unsur tokoh Masyarakat Kesugihan. 


MUSDes dalam RKPDes Tahun 2023 dan daftar usulan RKPDes Tahun 2024 tersebut bertujuan untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan untuk tahun depan.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa (MUSDes) tahun 2024 tersebut.


Pelaksanaan MUSDes Tahun 2023 dan daftar usulan RKPDes Tahun 2024 mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.


Terpisah, Kepala Desa Kesugihan Pajri Suryadi Putra, saat di konfirmasi media Bongkarselatan.com, diruangannya, mengatakan, "hari ini kita melaksanaan Acara Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024, sehingga terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan audien yang hadir dalam musdes tersebut, dan Alhamdulillah acara kita berjalan dengan lancar," ungkapnya.


Masih kata Kades, "saya berharap untuk seluruh masyarakat Desa Kesugihan hendaknya bisa bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa, sehingga kedepannya nanti Desa Kesugihan bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusianya dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Kesugihan ini untuk bisa lebih maju dan berkembang lagi." Pungkasnya.

(Ish/Red)

TerPopuler