Momen HUT TNI Ke-78, Kodim 0421/Lamsel Realisasikan Bedah RTLH

Sabtu, 23 September 2023

Momen HUT TNI Ke-78, Kodim 0421/Lamsel Realisasikan Bedah RTLH

Sabtu, 23 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Komandan  Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., melaksanakan peletakan batu pertama bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  milik Bapak Efendi dalam rangka HUT TNI ke-78 Kodim 0421/LS Bekerja sama dengan PLN Nusantara Power di Wilayah Koramil 421-10/KTB  bertempat di Dusun Sebalang RT/RW 01/04 Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jum'at (22/9/2023).


Peletakan Batu pertama oleh Komandan  Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menandakan dimulainya kegiatan bedah rumah, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bpk. Otmil Marung (Manajer PLTU SEBALANG) beserta Staf, Camat Katibung beserta Forkopimcam dan aparat Desa Tarahan.

Program bedah RTLH ini merupakan bagian dari program unggulan dari Bapak KASAD tentang bedah Rumah Tidak Layak Huni dimana kegiatan ini adalah lanjutan dari Program Babinsa Masuk Dapur warga, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, serta dalam rangka untuk memperingati HUT TNI ke 78 tahun 2023 dengan kegiatan Bakti Sosial.


Lanjut Dandim “Melalui kegiatan ini, Kita berupaya menjalin Sinergitas dengan seluruh pihak khususnya PLN Nusatara Power dalam menjadi solusi ditengah-tengah kesulitan rakyat melalui kegiatan bedah rumah. Diharapkan kegiatan yang kita lakukan ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat masyarakat yang membutuhkan, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat.”

Tak lupa, Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara ini. “Semoga rumah yang akan kita bangun ini melalui kegiatan Keterpaduan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu penyelesaianya, diharapkan dapat menjadi rumah yang layak huni bagi pak Efendi sekeluarga,” ungkapnya.

Ungkapan rasa syukur dari Bapak Efendi saat Dandim Bangka berada dilokasi bedah rumah, "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan beserta jajaranya  dan juga PLTU Sebalang  yang telah peduli terhadap kami beserta keluarga". Tutupnya.

(Red)

TerPopuler