Lumbung Ketahanan Pangan Desa Banjarmasin Sudah Mulai Panen

Selasa, 12 September 2023

Lumbung Ketahanan Pangan Desa Banjarmasin Sudah Mulai Panen

Selasa, 12 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Untuk menjaga ketahanan pangan, Pemerintahan Desa (Pemdes) Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), merealisasikan lumbung ketahanan pangan dengan mengadakan ternak ayam petelur.


Dalam pantauan media ini, kandang ayam petelur sudah berdiri tegak dua unit kandang, baru satu kandang yang sudah berisi ternak dan sudah efektif bertelur.

Lumbung ketahanan pangan tersebut, kini sudah mulai beroperasi bahkan sudah mulai panen. Tak luput juga dalam kegiatan panen telur tersebut Camat Penengahan Jaelani, S.STP, MH, Kepala UPT PRI Penengahan Hi. Syamsul Muis, S.Kep.M.S.I, Bhabinkamtibmas Aipda Budi Nuryanto, Babinsa Hari, Pendamping Kecamatan Haryono, serta aparatur Desa setempat, pada Selasa (12/9/2023).

Kepala Desa Banjarmasin, Umar Dani mengungkapkan bahwa tujuan merealisasikan ketahanan pangan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.


"Sudah satu bulan setengah ayam masuk, dan Alhamdulillah dalam setengah bulan terakhir sudah bertelur," ungkapnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com.

Dirinya juga mengimbuhkan, sampai dengan saat ini sudah ada dua pekerja dari masyarakat setempat untuk menjaga dan memelihara ternak ayam tersebut.


"Dan dari 550 ayam yang sudah ada, kita sudah membagikan telur dari hasil lumbung ketahanan pangan kepada masyarakat lanjut usia dan Balita." Pungkas Umar Dani.

(Red)



TerPopuler