Kodim 0421/LS Gelar Kegiatan Pembinaan Kepada Keluarga Besar TNI

Jumat, 08 September 2023

Kodim 0421/LS Gelar Kegiatan Pembinaan Kepada Keluarga Besar TNI

Jumat, 08 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Guna terbentuknya Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI di Lampung Selatan , Kodim 0421/LS menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara (KBT) dengan tema “Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa "yang diselenggarakan di Aula Makodim 0421/LS Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (8/9/2023).


Penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan  Keluarga Beaar TNI (KBT)  diikuti oleh Prajurit TNI, Persit , FKPPI, Hipakad dan  Pepabri yang berada di Lampung Selatan.

Dalam sambutan Komandan  Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., yang di bacakan oleh Kepala Staf Kodim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono mengatakan, "kegiatan ini juga sebagai wadah dalam meningkatkan silaturahmi , rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara serta menimbulkan sikap kepemimpinan bagi seluruh KBT yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Selatan," ucapnya.


Hal itu juga selaras dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu untuk membentuk kader-kader pemimpin dari KBT yang memiliki jiwa Pancasilais dan Nasionalis terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta meningkatnya pemahaman dalam mempertahankan dan membantu kemajuan perekonomian bangsa," pungkasnya.


Disampaikan juga oleh Kasdim, bahwa Keluarga Besar TNI, merupakan bagian organisasi kemasyarakatan yang diharapkan terus mengedepankan jiwa nasionalisme untuk ikut ambil bagian dalam mengisi pembangunan, menjadi agen agen dalam mengelorakan pesatuan dan kesatuan bangsa yang berwawasan kebangsaan.

Oleh karena itu, Keluarga Besar TNI khususnya diwilayah Teritorial Kodim 0421/LS diharapkan dapat terus memperkokoh soliditas guna mengantisipasi berbagai macam ancaman dan permasalahan bangsa. Dan melalui kegiatan ini, juga diharapkan akan terus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara para prajurit TNI dengan KBT.," ungkapnya.


Bapak Bendra  selaku Ketua Hipakad Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi  kegiatan Pembinaan terhadap KBT yang dilakukan oleh Kodim 0421/Ls , "Terimakasih kepada Kodim 0421/Ls yang senantiasa aktif membina keluarga Besar TNI di Lampung Selatan, Semoga dengan Kebersamaan dan kerjasama yang baik akan membuat Persatuan dan Kesatuan yang solid." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler