Empat Kades Terpilih di Kecamatan Sidomulyo Resmi Dilantik

Senin, 18 September 2023

Empat Kades Terpilih di Kecamatan Sidomulyo Resmi Dilantik

Senin, 18 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto resmi melantik empat Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023, di lapangan Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, pada Senin (18/9/2023).


Ke-empat Kades terpilih yang dilantik tersebut, yaitu Haroni Kades Sidowaluyo, Aan Kurniawan Kades Budidaya, Rusli Kades Siring Jaha dan Junaidi Kades Sukamaju.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada Kades terpilih.


"Hari ini saya melantik empat Kades terpilih di Kecamatan Sidomulyo, sekaligus menyaksikan pelantikan Ketua TP PKK Desa. Saya berharap, ada semangat baru untuk membangun desa," ungkapnya.

Bupati Lams berpesan, Kades yang baru dilantik agar dapat merangkul semua komponen masyarakat di Desanya untuk dapat bersatu kembali membangun Desa dengan penuh kebersamaan gotong-royong, lupakan segala perbedaan saat masa Pilkades serta menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif.


Nanang berharap agar dalam menjalankan kepemimpinannya seorang Kades dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif. Menurutnya, di era digitalisasi sekarang ini, dimana segalai nformasi pembangunan dan pengetahuan mudah diakses dan terserap oleh masyarakat Desa.

"Masyarakat desa sekarang ini sudah semakin cerdas dan kritis, sehingga Kepala Desa harus dapat mengimplementasikan seluruh programnya secara riil kepada masyarakat," terang Nanang.


Lanjutnya, "bekerjalah sesuai dengan kapasitas dan tupoksinya sebagai Kades. Tingkatkan kemampuan managerial, pahami tata kelola Pemerintahan Desa, keuangan, aset Desa dan termasuk penggunaan Dana Desa (DD) yang nilainya tidak kecil. Jangan sampai salah penggunaannya, sehingga harus berurusan dengan hukum," Tegas Bupati Lamsel.

(Red)


TerPopuler